Karyawan Bergaji Besar


Monday, 30 Nov -0001


EXTRAORDINARY

 

Agar karyawan bergaji besar dan dibayar mahal, ia harus menjadi karyawan yang bermental   “extraordinary”.

Karyawan bermental extraordinary ini merupakan harapan semua perusahaan. Selain dapat menguntungkan perusahaan, mereka juga dapat diandalkan dan membuat lingkungan tempat dia bekerja   menjadi produktif.

Ciri – Ciri Karyawan luar biasa antara lain:

  • Mereka bekerja lebih daripada Jobdesc,  mereka cepat beradaptasi  kepada prioritas-prioritas perusahaan. Mereka semangat melakukan apa pun, dan berperan menjadi siapa pun untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, sehingga ketika perusahaan tempatnya bekerja mengalami krisis, mereka tak segan-segan menanggung resikonya tanpa diminta, bahkan jika itu bukan pekerjaan mereka.

 

  • Mereka tidak takut berbeda dengan yang lain meski mereka sering kurang disukai para karyawan yang pasif  karena kemampuan mereka memancing ide – ide kreatif yang terbaik untuk SOLVING PROBLEM bagi perusahaannya.

 

  • Mereka sangat bijak jika mengalami rasa tidak suka dari karyawan lain terhadap diri mereka,  mereka tidak terpancing untuk berpikir negative terhadap rekannya,  mereka akan membuat dirinya dapat diterima semua pihak, mereka akan memiliki sikap dan attitude positif yang tetap menyenangkan semua pihak.

 

  • Mereka mencari solusi atas stress yang mereka hadapi, mereka tau kapan mereka relax dan kapan mereka serius, mereka tau kapan menantang dan kapan mundur dalam persaingan kerja, mereka mempunyai KESEIMBANGAN yang tidak dimiliki karyawan biasa – biasa saja.

 

  • Mereka adalah karyawan yang tidak angkuh apalagi sombong, mereka mengakui kontribusi orang lain, terutama saat mereka mengatur timnya, di mana kata-kata mereka biasanya berdampak besar untuk tim. Mereka tidak hanya memberikan pujian kepada bawahan atau rekannya, tetapi juga kepada atasan yang dinilai baik oleh mereka.

 

  • Mereka menyelesaikan stress bukan dengan keluhan dan mereka tidak memicu konflik menjadi lebih besar jika terjadi masalah.

 

  • Mereka tidak segan – segan membantu rekan lainnya, atasannya , bawahannya karena orientasi mereka adalah Problem solver.

 

  • Mereka selalu SELF MOTIVATION,  terkadang membuat mereka ingin membuktikan orang lain salah, hal itu didapat dari latar belakang pendidikan, kecerdasan, bakat, keterampilan dan pengalaman  yang mereka punya. Tujuan mereka adalah ingin melakukan pekerjaan yang terbaik dengan cara yang tidak menimbulkan conflict of interest.

 

  • Saat orang lain berhitung – hitungan bekerja,  bekerja sesuai alurnya, jam kerja, menyelesaikan tugas dengan baik, dan rutin menjalani hal itu, mereka yang digaji malah ini bukan hanya mengikuti proses, namun membuat proses tersebut lebih baik terus menerus.

 

Keren kan ?

Sukses adalah milik individu, perusahaan tempat kita bekerja adalah SARANA tempat menguji kemampuan diri yang hasil akhirnya adalah KEBAHAGIAAN dengan finansial (pendapatan) yang jauh lebih besar dari biaya hidup + biaya lifestyle diri sendiri dan keluarga.

Sadari bahwa kehebatan kita bekerja di perusahaan lain adalah NILAI EXISTENSI DIRI KITA YANG NILAInya mahal, yang mampu membuat diri kita dan keluarga kita berlebih dari sekedar berkecukupan.

Salam kerja sukses luar biasa,

 

 

MUINA ENGLO dan Team Rakyat Sumbar



Muina Englo

Seorang pengusaha otomotif Sumatra Barat yang senang menulis tentang Mentalitas Karyawan.

No Comments Yet.