James Bay : Let It Go


Monday, 30 Nov -0001


Bagi para penggemar The Royals Season 2 atau pun Grey’s Anatomy Season 11, pasti tidak asing dengan lagu yang berjudul Let It Go. Siapa sosok di balik single yang terdengar catchy ini?

James Bay. Penyanyi berusia 25 tahun kelahiran Hitchin, Inggris yang piawai bermain gitar. Mengusung lagu – lagu bergenre indie rock, folk rock, soul, blues dan pop rock, dengan warna suara mirip dengan Ed Sheran, membuat James Bay menyita dunia musik internasional. Memang namanya belum familiar, namun lagu – lagu yang dibawakan olehnya berhasil masuk ke dalam tangga nada di beberapa negara di Eropa. James Bay memiliki ciri khas unik yaitu rambut panjang dan menggunakan topi hitam di setiap live perfomancenya.

Lagu Let It Go, pertama kali dirilis pada tanggal 15 September 2014. Namun dirilis ulang pada bulan Maret 2015. The result is make your heart explode. Untuk pertama kalinya, lagu James Bay masuk ke dalam Billboard Hot 100. Wow ! Tidak hanya itu, lagu ini dipakai sebagai soundtrack beberapa drama TV, selain The Royal Season 2 dan Grey’s Anatomy, kita bisa temukan lagu ini di American TV series Supergirl dan The Vampire Diaries.

Tahun 2016, James Bay menorehkan pencapaian baru dengan masuk ke dalam 4 nominasi sekaligus di BRIT Awards ; British Male Solo Artist, British Breakthrough Act, British Single dan Mastercard British Album. Selanjutnya 3 nominasi dalam Grammy Awards untuk kategori : Best New Artist, Best Rock Album dan Best Rock Song. Talented !

James Bay menyanyikan lagu Let It Go yang ditulisnya sendiri bersama dengan Paul Barry dengan penjiwaan yang mencerminkan dirinya. Menjadikan Let It Go sebagai sample dari seorang James Bay. Suaranya yang soulful membuat pendengarnya merasa relax. Caranya menyanyikan lagu ini sanggup menyalurkan pesan “let it go” itu sendiri.

Let It Go are beautiful and timeless.

Urbanesse, bagaimana kisah hidupmu hari ini? Adakah sesuatu yang tidak mengenakan yang masih tidak bisa kamu relakan? Ikuti saran James Bay yuk, just “let it go”.


 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.