Ini Caranya, Tetap Cantik Dengan Makeup Minimalis


Monday, 30 Nov -0001


 

Urbanesse...Perempuan dengan beragam kesibukan dan aktivitasnya terutama mereka yang memiliki aktivitas mobile diluar rumah, pasti selalu menginginkan tampil cantik dan menarik dengan makeup senatural mungkin namun tetap catchy. Memang iklim di Jakarta yang cenderung tropis mau tidak mau memaksa para perempuan urban untuk menggunakan riasan wajah yang tidak terlalu menor dan terkesan berlebihan, karena bisa-bisa riasan wajah yang sudah membuat kita sangat percaya diri, bisa luntur terkena panas matahari dan keringat. Urbanesse.. Nggak mau dong pastinya tampil dimuka umum dengan riasan yang sudah luntur.

Coba Urbanesse perhatikan setiap tas wanita pasti sebagian besar dari mereka menyimpan peralatan make up seperti bedak, lipgloss, atau lipstik. Hal ini membuktikan bahwa make up memang telah menjadi kebutuhan pokok bagi wanita. Make up berfungsi sebagai penyempurna kecantikan wanita sekaligus menyamarkan bagian-bagian wajah yang ingin dikoreksi. Cara bermake-up yang sedang menjadi trend beberapa tahun terakhir ini adalah make up minimalis yang simple. Cara make up minimalis dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin tampil menarik dalam aktivitas sehari-hari maupun untuk acara-acara tertentu.

Ada beberapa keuntungan jika kamu memilih cara make up minimalis untuk kegiatan harian. Keuntungan yang pertama adalah kecantikan alami kamu menjadi lebih terpancar daripada jika mengaplikasikan make up menyolok atau yang sering dikatakan menor oleh banyak orang. Kedua, make up minimalis mampu menampilkan kesan awet muda dan yang ketiga kita dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat karena sesedikit mungkin bersentuhan dengan peralatan make up yang mengandung bahan kimia.

Panduan cara make up minimalis sendiri untuk riasan wajah maupun mata berikut mungkin bisa menjadi referensi untuk Urbanesse yang ingin tampil cantik namun tetap natural dan tidak menor

 

Make up wajah minimalis

Sebelum melakukan cara make up natural dan minimalis, pulaskan terlebih dahulu make up base yang berupa pelembab dan alas bedak. Setelah itu kamu bisa memoleskan bedak padat atau tabur dengan warna yang senada dengan alas bedak yang kamu gunakan. Bila tak ingin repot dengan berbagai ritual make up dasar tersebut kamu bisa langsung mengaplikasikan BB krim all ini one yang memiliki kandungan pelembab, alas bedak, bedak, tabir surya, dan beberapa kandungan bahan lain yang bermanfaat bagi kulit.

Bila wajah Anda tergolong mulus, maka Anda beruntung karena tampilan make up dapat terlihat lebih cantik. Tetapi bagi Anda yang bermasalah dengan noda-noda pada wajah seperti flek atau bekas jerawat, manfaatkan concealer untuk menyamarkan noda-noda tersebut. Bila ingin membuat kulit terlihat lebih mengkilap Anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan lose powder.

Untuk yang belum tahu Concealer adalah produk multifungsi yang dapat menyamarkan kekurangan wajah, meratakan warna kulit, dan menetralkan warna kemerahan pada kulit. Jika digunakan dengan benar, concealer akan jadi penyelamat wajah. Namun, kalau salah pakai, Anda hanya akan menonjolkan kekurangan dan menjadikan wajah terlihat belang.


 

Make up mata minimalis

Alis berfungsi untuk membingkai wajah kita, sehingga kamu harus mengusahakan agar bentuknya ideal bagi bentuk wajah kamu. Bila alism tergolong tebal maka kamu tak perlu menggoreskan pensil alis lagi tetapi menyikatnya dengan kuas alis agar terlihat lebih rapi. Sementara bila alis Anda terlihat tipis, goreskan pensil alis berwarna gelap sesuai arah tumbuhnya alis kemudian sikat dengan sikat alis.

Warna eye shadow yang direkomendasikan untuk make up minimalis adalah warna-warna muda dan terang. Bila kulit Anda putih atau kuning langsat, kamu bisa memilih eye shadow berwarna pink atau coklat. Sementara bila kulitmu berwarna lebih gelap, sebaiknya pilihlah eye shadow berwarna coklat tua.

Jangan pernah meninggalkan eyeliner saat ber-make up karena dengan eyeliner kita bisa mengubah tampilan mata menjadi lebih besar dan ekspresif.  

Caranya, tarik ujung kulit kelopak mata dengan ujung jari dengan lembut lalu goreskan eyeliner mulai dari bagian dalam mata hingga kelopak luar. Buatlah ujungnya sedikit melengkung atau biasa disebut cat eyes.Tata rias untuk mata yang terakhir adalah mengaplikasikan mascara. Sebelumnya jepit dahulu bulu mata dengan alat khusus agar terlihat lebih panjang dan lentik. Setelah itu aplikasikan mascara tipis-tipis hingga merata. Bila bulu mata kamu sudah cukup panjang dan tebal, kamu boleh menggunakan mascara bening atau conditioner bulu mata.

Terakhir aplikasikan lipstik pada bibir kamu untuk menyempurnakan tata rias minimalismu. Untuk tampilan make up yang simple sebaiknya pilih lipstik berwarna pink untuk memberikan kesan natural. Nah, selamat mencoba tips cara make up minimalis sendiri di rumah, Ladies....



Admin Urban Women

No Comments Yet.