Hidup seorang Nathalie Indry


Monday, 30 Nov -0001


Halo Urbanesse!

Selebritas kita kali adalah Nathalie Indry, Seorang Radio announcer di V Radio setiap hari Jumat jam 1 – 2 siang dengan program VBookClub, selain ini “ I'm working (full time employee) at @thesmartmamas - saya dan team sedang membangun sebuah website motherhood baru, bernama www.Smartmama.com yang akan di launch pada tanggal 7 Juli 2015 (Beta Launch),  Selain itu juga ada VO Talent (Narator) program infotainment Hot Shot yang tayang setiap Jumat - Minggu di Stasiun televisi SCTV dan sering menjadi MC/Moderator event - event” kata Nathalie Indry kepada kami.


Dengan begitu banyak kegiatan, bagi Penyiar V Radio ini waktu dengan keluarga sangatlah penting dan Indry punya cara sendiri untuk membagi waktu dengan Keluarga,

Time management is king, I must say.

Waktu istirahat, quality time dengan anak atau suami lebih banyak terjadwal dengan rapi - disesuaikan dengan jadwal pekerjaan. Lalu disusul dengan review aktivitas yang tidak kalah pentingnya. Saat menyadari saya lebih banyak beraktivitas di lingkungan kerja daripada keluarga, maka sudah menjadi kewajiban untuk 'mengganti' waktu yang terbuang sampai segala kepentingan terasa seimbang. Bukan seimbang dalam arti ideal, tapi 'cukup'.


Sesuai dengan tema Urban Women kali ini adalah “Give Thanks in All Circumstances” seorang Nathalie Indry menganggap arti sebuah cobaan adalah teguran; Dari siapapun dan apapun, terutama Tuhan. Teguran atas segala hal/tindakan yang pernah kita lakukan. Tidak selalu harus berkonotasi negatif.”


Saya pernah mendapatkan cobaan yang berat yang pernah saya dan suami saya alami, kami sempat kehilangan anak pertama karena faktor kontraksi saat usianya 7 bulan dalam kandungan. Duka membuat saya takut melangkah lagi, Saat usia kehamilan pertama 7 bulan, saya mengalami flek dan kontraksi berkepanjangan hal itu disebabkan karena faktor lelah dan kondisi kehamilan yang lemah. Alhasil kurang lebih 2 minggu saya disarankan untuk bedrest di rumah sakit, selama bedrest itu tidak membuat keadaan saya membaik tapi kontraksi dan pendarahan masih tetap terjadi.

 

Atas saran dokter, saya disarankan menjalani operasi Caesar dengan maksud menyelamatkan janin dan melahirkan secara prematur. Sedihnya, saat operasi dilakukan dan janin saya diangkat dari dalam rahim, Tuhan berkehendak lain karena paru - parunya belum stabil dan tidak dapat bernafas. Ia pun meninggal seketika. Perih rasanya…saya pun tidak sempat bertemu atau melihat buah hati kami karena setelah saya tersadar dari pengaruh obat bius, anak saya sudah dikuburkan oleh keluarga besar.



Setelah kejadian itu dokter menyarankan saya rehat untuk memulihkan kondisi saya selama 2 tahun. Sempat hopeless apabila saya hamil lagi bagaimana? Apakah akan cranky seperti hamil pertama. Saya hanya bisa berusaha lebih menjaga kesehatan tubuh dengan cara alami tidak dengan obat – obatan dan banyak membaca tentang dunia kehamilan. Selama melewati 2 tahun dengan menjaga pola hidup kami, akhirnya Tuhan memberikan Anugerah untuk kehamilan saya ke 2, dan seperti ketakutan saya sebelumnya di kehamilan ke dua saya ini juga bermasalah, ketubannya rembes di bulan ke 5. Kembali saya harus bedrest total sampai anak ke dua saya lahir.


Dari pengalaman di atas yang paling penting yang harus kita terapkan agar kita bisa selalu berfikir bahwa semua ada hikmah di balik setiap masalah, menurut mba Indry “Cobaan adalah hal yang membuat langkah kita terhenti (sejenak) memberi waktu untuk kita berfikir kembali, memaknai kembali arti dan tujuan hidup. Dan untuk dapat bangkit dari sebuah cobaan saya percaya bahwa Tuhan membekali masing – masing kita pribadi yang powerful enough untuk melewati cobaan; seperti yang selama ini kita lakukan dalam hidup: terjatuh dan melangkah kembali. Selain percaya bahwa Tuhan telah berencana segala yang terbaik untuk kita dan belajar dari pengalaman hidup seseorang adalah hal yang seolah - olah menempatkan diri kita pada titik masalah dan penyelesaian problem ,dari sanalah kita akan belajar bagaimana pribadi menghadapi cobaan, memaknai, Dan melanjutkan hidupnya.


" One thing for sure,

cobaan akan meningkatkan value dan pandangan hidup seseorang”.



Aci

No Comments Yet.