Heart of Gold


Monday, 30 Nov -0001


 

Saya mempunyai seseorang teman, mentor, guru, yang menurut saya teladan dalam hidup saya. Sebutkan inisial bapak tersebut adalah JN.

 

Menurut saya dia adalah role model yang nyaris sempurna dimata saya karena saya selalu mengagumi orang yang punya hati yang lembut. Buat saya hati yang bisa menyayangi orang lain, terutama untuk orang-orang yang tidak kita kenal, sudah jarang saya rasakan, terutama dari seorang laki - laki.

Banyak orang-orang yang saya kenal cenderung lebih memikirkan dirinya sendiri, mau terlihat baik, atau yah….bisa dibilang baik tapi biasa-biasa saja.

 

Bapak ini tidak lelah-lelahnya untuk selalu bekerja sampai larut-larut malam bukan untuk mencari uang tapi untuk membangun orang-orang disekitarnya menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pemimpin-pemimpin yang tangguh, dan dia rela sampai kurang tidur, memberikan sebagian besar dari uang dan waktunya hanya untuk membantu orang di sekitarnya.

 

Bapak JN ini mempunyai yayasan yang membantu orang-orang yang sudah dalam tahap terakhir sebelum perceraian. Dan yayasan ini adalah yayasan non profit. Menurut saya pribadi,membantu orang-orang yang sudah dalam tahap akhir perceraian adalah sesuatu hal yang berat. Mendengarkan cerita mereka saja kadang sudah pusing belum lagi mencarikan solusi terbaik.Dan biasanya walau sudah dibantu, pasti ada salah satu pihak yang tidak puas, bisa dua-duanya tidak puas, dan belum tentu mereka merasa berterimakasih.

 

Selain itu Bapak JN ini juga punya non profit yang lain yang mengembangkan para pemimpin-pemimpin muda dan di dalam organisasi yang kedua ini dia banyak menaruh waktu, tenaga, serta uangnya sendiri, sehingga banyak calon-calon pemimpin muda ini yang pada nantinya bisa berkembang secara maksimal dibidangnya. Lagi-lagi ini semua dilakukan tanpa adanya keuntungan pribadi. Karena program ini malah cenderung bisa rugi mengingat guru-guru yang ada didalam program ini bukan guru-guru amatir dan tentunya biaya mengajar mereka juga tidak murah.

 

Nah pastinya kita akan bertanya- tanya? Lalu untuk kehidupan sehari-harinya dia mendapat pemasukan darimana?

 

Ya Pak JN ini mempunyai perusahaan konsultan yang fokusnya adalah memperbaiki keadaan didalam perusahaan-perusahaan besar sehingga efektivitas dan kinerja perusahaan tersebut bisa berjalan lebih maksimal. Dan karena anggota dari timnya cukup tangguh mereka selalu mendapat proyek-proyek cukup besar di berbagai Negara.

 

Tidak letih-letihnya dia untuk selalu mengatakan kepada orang-orang yang ditemuinya bahwa “ Ayo kamu bisa menjadi lebih baik”, “ Saya kirim kamu kedalam seminar atau kelas?”, “Mau ikut acara ini dan itu (yang membangun)?”.

Dia banyak membuat seminar, kelas, dan acara-acara lain yang membangun pikiran, emosi, dan mental banyak orang.

 

Dalam keluarganya pun bisa dikatakan Bapak ini cukup sukses. Semua anaknya pintar-pintar, diperbolehkan menggeluti bidang yang disukai masing-masing. Dan hubungan satu sama lain sangat dekat. Walau mereka semua sekolah diluar negeri namun Bapak ini beserta istrinya tidak akan pernah lupa untuk terbang menemui anaknya disaat ulang tahun, disaat anak-anaknya ada pertandingan atau show. Dan kalau kalian bisa melihat dengan mata kepala sendiri.Pasti terbersit deh perasaan iri. Kok ada ya keluarga yang sedekat dan seharmonis itu.

 

Kalau ditanya kenapa Pak JN melakukan ini semua biasanya dia hanya tersenyum dan mengajak makan atau menghindari perbincangan yang terlalu jauh yang mengangkat dirinya sendiri. Duh sudah hebat rendah hati lagi.


Sebelum saya ketemu Bapak JN yah saya cukup menjadi orang biasa.Skeptis banget tidak, positif banget juga tidak.Lalu berhubung saya sering berinteraksi dengan Bapak ini dan saya bisa lihat berbagai aspek dari kehidupan dia. Dari situ saya belajar menjadi manusia yang positif. Selalu menjadi orang yang lebih baik dan selalu berusaha beritikad baik. Punya hati yang lembut walaupun mungkin kita sering dikecewakan orang atau keadaan.Karena apa? Punya hati yang lembut itu adalah suatu hal yang bisa menyentuh hati banyak orang dan bisa merubah jalan hidup orang.

 

Saya adalah salah satu orang yang hidupnya dirubahkan arahnya dengan contoh dari Bapak JN tadi. Dan sampai saat ini dia masih menjadi role model berjalan saya. Giat, sangat baik, ramah, pintar, sangat berkecukupan, dan harmonis.Ahhh iri saya jadinya……Semoga suatu saat saya bisa menjadi seperti dirinya.



Priscilla

No Comments Yet.