Hari ini Penting


Monday, 30 Nov -0001


 

Hari ini Penting (Today Matters) merupakan buku karangan John C. Maxwell (penulis Amerika dan pendiri beberapa organisasi kepemimpinan) yang disebut oleh harian New York Times sebagai buku paling laris. Seberapa menarik buku ini?

Bagi sebagian orang, hari kemarin (masa lalu) adalah golden moment yang tidak akan pernah terulang, sehingga mereka sulit memiliki pengharapan bahwa hari ini bisa lebih baik dari hari kemarin. Bagi sebagian orang, hari esok adalah hari yang sangat dinantikan, sehingga mereka selalu menunda untuk memulai sesuatu dan terus menunggu 'hari esok tiba'. Menurut John C. Maxwell, salah satu faktor penentu kesuksesan bukan terletak di hari kemarin atau hari esok, melainkan HARI INI.

Buku ini berisi 12 latihan harian untuk menjamin sukses hari esok. Pada halaman - halaman pertama, pembaca akan disuguhi dengan pertanyaan - pertanyaan retoris sebagai refleksi diri. Selanjutnya, pembaca diajarkan untuk memahami pentingnya hari ini. Pemahaman yang terkadang kita diabaikan karena kita sibuk dengan hari kemarin dan rancangan hari esok. 

Selanjutnya, pembaca akan diarahkan untuk berkomitmen dengan diri sendiri untuk mengisi hari ini. Ada 12 persoalan penting yang dijabarkan di buku ini berkaitan dengan prinsip harian. John C. Maxwell mengajarkan kepada pembaca untuk mengambil keputusan – keputusan yang benar lalu mengelola keputusan – keputusan tersebut setiap harinya.

Kemudian di setiap akhir babnya, John C. Maxwell memberikan pertanyaan – pertanyaan berkaitan dengan hasil dari penerapan latihan harian. Melalui latihan – latihan yang diberikan, pembaca dapat semakin mengenali potensi diri, disiplin, dan memiliki mental sebagai orang sukses.

Urbanesse, bagaimana disiplin harian Anda hari ini?

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.