Goosebumps


Monday, 30 Nov -0001


Urbanesse penggemarnya R. L. Stine? Suka baca serial buku Goosebumps? 

 

Seri buku horor remaja yang kubaca ini saat masih SD atau menjelang SMP sangat sukses di dunia, lebih dari 300 juta eksemplar terjual di dunia. Dulu sampai pernah mimpi buruk beneran membayangkan monster-monsternya R. L. Stine muncul di kamar sama kuburan xD (maklum masih kecil..). Ternyata difilmkan di tahun 2015 ini yang diperankan oleh Jack Black sebagai sang penulis R. L. Stine.

 

Film Goosebumps dirilis perdana 16 Oktober yang lalu dan sudah berhasil menggeser posisi film “The Martian” yang diperankan Matt Damon dalam daftar box office. Saat ini "Goosebumps" lah yang menempati urutan pertama dengan meraih pendapatan hingga USD 23,5 juta (Rp. 316,6 miliar).

 

Film ini berawal dari seorang remaja bernama Zach Cooper (Dylan Minnette) pindah dari kota besar ke kota kecil sejak ayahnya meninggal. Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hannah (Odeya Rush) yang merupakan tetangganya dan memiliki ayah yang misterius. Sang ayah yang tidak lain adalah R. L. Stine tidak mengizinkan siapapun mendekati rumahnya bahkan Hannah pun tidak boleh bergaul dengan siapapun. Kenapa? yah karena di dalam rumahnya ada karya pertamanya serial Goosebumps, kalau di buka, keluarlah monster di dalamnya!! Bayangkan si boneka “Slappy” (temannya Chucky dan Annabele hehe), si Badut, dan yang lainnya hidup!? Nooo...

 

Tapi tenang saja film ini dikemas dengan secara menarik, ada  unsur humor dan kagetnya. Urbanesse bisa membawa adik atau keponakannya nonton bareng. Bagi penggemarnya Goosebumps pasti akan tersenyum menonton film ini, mengenang masa kecil menantikan monster apa lagi yang sempat membuat kita tidak bisa tidur, kapan akan muncul di scene. Tapi untuk penonton dewasa yang tidak tahu Goosebumps, mungkin akan sedikit membosankan.

 

“Every story ever told can be broken down into three parts: the beginning, the middle, and the twist”- RL Stine

 

 

Kutipan R. L. Stine di atas bisa memberikan kita inspirasi dalam membuat cerita dalam buku atau dalam kehidupan nyata, akhirilah cerita anda dengan sentuhan berbeda supaya selalu diingat atau berkesan ke orang lain.



<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/7Cn716jv61s" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> 



Admin Urban Women

No Comments Yet.