GoPro


Monday, 30 Nov -0001


Kehebatan teknologi sekarang ini memang sudah tidak diragukan lagi, terutama dari sisi kemudahan untuk penggunanya. Dilihat dari ukurannya pun sebuah kamera yang digunakan untuk mengabadikan momen sekarang ini makin lama makin mengecil dan menjadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun jangan sampai salah pilih hingga akhirnya tidak tepat guna dalam pemakaiannya yah. Jika ingin sekedar berfoto dan berselfie bersama teman dan keluarga  sepertinya dengan menggunakan kamera yang disematkan di handphone saja sudah cukup bukan? Namun bagaimana jika Anda termasuk orang yang aktif dan menyukai tantangan seperti olahraga ekstrem dan ingin mengabadikan momen Anda pada saat-saat menegangkan tersebut? Nah, mungkin kamera ini akan menjadi partner yang cocok untuk Anda :

 

Go Pro Action Camera
Go Pro merupakan kamera yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja untuk mengabadikan momen Anda sesuai dengan motto mereka yaitu “The world’s most versatile cameras are what we make” yang bertujuan agar semua orang dapat berbagi pengalaman hidup kepada sesama melalui foto atau video yang menakjubkan.


Kehebatan Go Pro Action Camera

Dengan kamera Go Pro Anda mengambil foto dan video dengan kualitas yang sangat baik. Kamera ini menggunakan lensa fisheye dengan ultrawide yang cocok digunakan sebagai action camera. Dengan dilengkapi protector transparan yang disebut housing memungkinkan kamera ini digunakan di dalam air dengan kedalaman tertentu tergantung housing yang digunakan. Jadi kamera ini memang dapat digunakan untuk segala macam jenis kondisi.

Ditambah dengan fitur-fitur seperti timelapse, Burst photo, dan lainnya juga membuat kamera ini cocok digunakan untuk segala keperluan. Kamera ini sendiri memiliki edisi dan seri tertentu yang disesuaikan dengan tingkat keperluan penggunanya. Yang terkenal saat ini silver edition dan black edition dimana Black Edition lebih cocok digunakan untuk yang lebih professional karena memiliki spesifikasi teknis yang lebih tinggi dari tingkat resolusi video maupun frame rate.

 

Cara Penggunaan

Bagi yang belum pernah menggunakan kamera ini mungkin akan sedikit kesulitan dalam menggunakannya pertama kali, namun jika sudah terbiasa kamera ini mungkin akan menjadi teman yang tidak akan lepas dari genggaman anda.

Pertama Anda harus mendownload aplikasi Go Pro App di smartphone Anda. Setelah itu Go Pro harus dipairing terlebih dulu menggunakan wifi yang memang sudah disematkan di Go Pro tersebut. Nah, jika sudah terkoneksi antara Go Pro dengan Smartphone Anda maka Anda tinggal merekam atau mengambil gambar menggunakan smartphone  Anda melalui Go Pro App tersebut. Dari App tersebut Anda bisa mengatur setelan seperti resolusi, frame rate, slow motion, ISO limit, exposure, pengaturan warna dan lainnya.

Anda juga bisa saja langsung mengambil gambar langsung dari Go Pro tersebut tanpa menggunakan smartphone namun dirasa agak sulit karena pada Go Pro tidak terdapat Layar LCD untuk melihat hasil gambar secara langsung. Namun terdapat pengecualian pada seri Go Pro Hero 4 Silver Edition LCD sudah disematkan langsung pada kamera tersebut atau bisa juga dengan merogoh kocek tambahan dengan menambah aksesoris tambahan yaitu LCD Backpack.

Terlepas dari itu semua jika Anda sudah terbiasa maka kamera ini bisa terasa praktis dan nyaman digunakan di segala macam situasi.

 

Seri Go Pro terbaru dan terpopuler

Go Pro Hero baik yang Black maupun Silver Edition sejak dulu menjadi pilihan terfavorit bagi semua para penikmat adventure. Namun di tahun 2015 ini Go Pro telah mengeluarkan seri Go Pro Hero 4 yang memiliki teknikal spek yang mengungguli dari pendahulunya  Go Pro Hero 3 dan Go Pro Hero 3+. Pada seri Go Pro Hero 4 Black Edition sudah dapat mencapai video resolusi 4K dengan frame rate 30 fps serta ukuran screen resolution mencapai 3840x2160. Sedangkan untuk seri Go Pro Hero 4 Silver Edition walaupun tidak secanggih Black Edition, namun dilengkapi dengan LCD Display yang memungkinkan Anda untuk preview langsung dari gambar yang telah Anda ambil pada Go Pro tersebut.

Nah bagi Anda yang ingin langsung menggunakan kecanggihan kamera ini Anda harus merogoh kocek sebesar kurang lebih 6 juta rupiah untuk Go Pro Hero 4 Silver Edition dan kurang lebih 7 juta rupiah untuk memaksimalkan fitur professional yang ada di Go Pro Hero 4 Black Edition. Kamera ini bisa Anda dapatkan di toko-toko kamera kesayangan Anda dan juga di beberapa online shop ternama dan terpercaya juga menyediakan action camera ini.

 

Pros and Cons


Pros :

  • Kualitas Video yang baik ditambah fitur yang sangat lengkap
  • Dapat dipakai di segala macam kondisi karena dilengkapi dengan housing yang tahan banting
  • Ukurannya yang kecil menjadikannya mudah dibawa kemana-mana
  • Didukung dengan tutorial yang lengkap pada websitenya untuk segala jenis tips dan trik
  • Sparepart dan Aksesoris banyak tersedia di pasaran dan mudah mendapatkannya


Cons :

  • Aksesoris tambahan seperti mounting-nya hanya dapat menggunakan keluaran Go Pro karena berbeda dengan mounting kamera pada umumnya
  • Sparepart maupun aksesoris yang biasanya diperlukan justru dijual terpisah serta memiliki harga yang cukup tinggi 



Mounting tripod (dijual terpisah)

Go Pro Case (Aksesoris Tambahan)

 



Hasil gambar dengan pencahayaan yang rendah menggunakan Go Pro 3+ Silver Edition

(default setting)
 

 Hasil gambar di Luar Ruangan malam hari.
 


 Hasil gambar di dalam Ruangan siang hari. 
 


Merekam gambar saat berkendara menggunakan Aksesoris Chestie
 


Hasil Gambar
 



Army

No Comments Yet.