Get Shit Done by Lauris Libert&Start Up Vitamins


Monday, 30 Nov -0001


Pertama kali saya melihat buku ini saya langsung tertarik karena:

1. Warnanya bagus

2. Judulnya sepertinya nyeleneh tapi bener juga maksudnya

3. Karena font-fontnya besar saya yakin tulisan didalamnya pastinya tidak ribet atau rumit.

 

Ternyata saya tidak salah-salah amat. Buku ini benar-benar easy reading karena isinya adalah quote-quote yang ditulis oleh beberapa pengusaha yang sudah membuktikan dirinya dikancah bisnis, tepatnya sebagai entrepreneur, pendiri suatu usaha. Dan entrepreneur disini bukan sekadar pengusaha yang berhasil membuat toko kecil atau usaha kecil, melainkan para entrepreneur yang sudah menjadi besar bahkan sangat besar seperti: Steve Jobs, Bill Gates, Sam Walton (Wal Mart), Kevin Systrom (Intagram), dan begitu banyak entrepreneur lainnya (lumayan loh jumlahnya!).

 

Kalau kalian mencari manual guide atau tata cara memulai bisnis baru pastinya anda akan kecewa, karena buku ini lebih terisi dengan kata-kata kunci dari setiap entrepreneur ini dalam masa mereka bekerja. Namun jika anda membutuhkan kata-kata penyemangat atau kata-kata yang mengkonfirmasi bahwa apa yang anda lakukan sudah benar, ini adalah buku yang tepat!

 

Mau memulai usaha apapun saya yakin pasti kalian banyak menghadapi kebahagiaan dan juga kesukaran dan masalah. Kadang kita juga bisa sangat terpuruk dan disaat kita terpuruk, pikiran negatif, dan galau biasanya datang. Buku ini bisa menguatkan kita untuk kembali lagi karena di dalam buku ini juga dituliskan bahwa banyak entrepreneur adalah orang-orang yang sudah biasa terpuruk. Namun mereka selalu kembali dan ketegaran dan keyakinan itu yang akhirnya membuahkan hasil.

 

Dalam buku ini juga dibahas bedanya ide yang terlihat sederhana tapi brilian dan ide yang terlihat brilian namun bodoh. Contoh tips yang diberikan:

 

“ Great companies don’t throw money at problems, they throw ideas at problems”

 

“ if everything seems to be under control, you are simply not gong fast enough”

 

“ Focusing on one thing and doing it really, really well can get you very far

 

Menarikkan?

 

Terakhir saya mau sampaikan, kalau kita mempunyai masalah-masalah di bagian tertentu, jangan kuatir. Mudah kita mencari quote-quote yang sesuai dengan keadaan kita karena quote-quote ini sudah dibagi-bagi berdasarkan inti permasalahannya:

 

Get shit done, Think, Plan, Build, Lead, Sell, Oersevere, Evolve.

 

Jadi mempunyai buku ini seperti mempunyai teman yang memberikan bisikan-bisikan kecil di dalam perjalanan anda mendirikan usaha anda sendiri.

 

Mudah dibaca, menarik, dan penuh nasihat dari orang-orang yang sudah mendahului kita dalam mencapai kesuksesan sebagai entrepreneur

 

 

Sepertinya buku ini layak dibeli yaa?


sumber gambar: digitalartsonline.co.uk  



Priscilla

No Comments Yet.