Film ke-14 MARVEL: Doctor Strange


Monday, 30 Nov -0001


Film ke 14 Marvel ini berkisah tentang kisah seorang dokter yang penuh ambisius dan kepercayaan diri yang sangat tinggi, dokter tersebut bernama Dr.Strange (Benedict Cumberbatch). Mempunyai teman dokter atau kekasih lamanya, Dr. Christine Palmer (Rachel McAdams) awalnya kehidupan dokter ini berjalan dengan baik dan lancar. Hingga suatu ketika sang dokter mengalami kecelakaan mobil. Lalu, mengalami luka yang sangat parah ditubuhnya terutama di bagian tangannya yang hampir mengalami kelumpuhan.

 

Memiliki sifat ambisius yang sangat tinggi untuk kesembuhan tangannya membuat Dr.Strange mencari segala cara. Hingga pada akhirnya ia menemukan catatan medis pasien yang ia sempat tolak di masa lalu dan ingin menanyakan bagaimana pasien tersebut bisa sembuh dengan penyakit yang dia derita. Inikah awal kesembuhan Dr.Strange?

 

Hingga pada akhirnya Dr.Strange menghilang dari teman lamanya dan menuju sebuah tempat di Nepal, bernama Kathmandu. Di sana dia menemui Ancient One (Tilda Swinton) untuk meminta menyembuhkan tangannya, beralih-alih ingin menyembuhkan tangannya saja, ia juga mendapat kekuatan mistis yang menjadikannya superhero di film ini yang dia dapat dari Ancient One. Setelah, mendapat kekuatan mistis sang dokter memiliki tantangan yang sangat berat, ia harus menghadapi Kaecilius, murid Ancient One yang berkhianat dan berusaha memanggil Dormammu makhluk dari dunia hitam. Mampukah Dr.Strange menghadang keinginan Kaecilius (Mads Mikkelsen)?

 

Film yang dikeluarkan Marvel selalu memiliki daya tarik sendiri melalui CGI-nya (Computer-generated imagery). Sangat terlihat menarik di bagian saat para pemain menggunakan ilmu mistis yang dapat memutar balikkan kota. Selain, CGI-nya yang menarik tentu yang menjadi daya tarik adalah kekuatan superhero marvel yang berbeda ini (dunia mistis). Melalui film ini, tidak menutup kemungkinan MCU (Marvel Cinematic Universe) mengenalkan salah satu dari dua Infinity Stones tersisa, setelah 5 lainnya telah terungkap.

 

Makna yang dapat kita pelajari dari film ini,adalah:

1.   Jangan pernah merendahkan orang lain.

“di atas langit masih ada langit” quotes ini sangat cocok bagi orang yang selalu sombong atas kehebatan/kekuatan yang dimilikinya. Dr.Strange sangat sombong dengan keahlian medisnya dan semua berbanding terbalik ketika dia bertemu dengan Ancient One yang ia mintai pertolongannya.

 

2.   Big power come with Big responsibility.

Semakin besar kekuatan/keahlian yang kita punya semakin juga besar tanggung jawab yang kita pikul. Dr. Strange memiliki 2 pilihan, menggunakan kekuatannya hanya untuk menyembuhkan tangannya dan kembali pada kehidupan awalnya atau menggunakannya untuk melindungi dunia. Strange akhirnya menyadari bahwa kekuatan yang dia dapatkan bermanfaat untuk sesuatu yang lebih besar.

 

3.   Hargai waktu.

Selalu hargai waktu dimana pun kita berada. Karena, di dunia nyata kita tidak memiliki kekuatan seperti Dr.Strange untuk mengulang waktu saat menghadapi Dormamu.

 

 

Nah Ladies jangan lupa ini adalah film Marvel yang identik memberikan sepengggal spoiler untuk episode berikutnya, jadi jangan beranjak dari tempat duduk dulu tapi tetap tunggu sampai selesai credit title dan akan ada lagi di akhir film...

 

 

Selamat Menonton!



Dior Givensky

No Comments Yet.