FILOSOFI KOPI


Monday, 30 Nov -0001


Filosofi Kopi, sebuah coffee shop di daerah Blok M Melawai, sempat menjadi perbincangan di kalangan penikmat kopi belakangan ini. Hal ini tidak lepas dari kesuksesan film Filosofi Kopi yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karangan Dewi Lestari. Filosofi Kopi dibangun dari sebuah bangunan kuno dua lantai. Namun, hanya lantai pertama saja yang direnovasi dan didesain sebagai tempat coffee shop. Untuk lantai 2 tidak digunakan dan dibiarkan begitu saja.

Filosofi Kopi

 

Filosofi Kopi

Menu yang disajikan masih tergolong sedikit, beberapa jenis kopi, minuman non kopi dan snack. Ada 3 menu utama kopi di sana, yaitu Ben’s perfecto, Lestari, dan Tiwus. Tiga menu inilah yang popular seperti di dalam film. Untuk snack, Filosofi Kopi menyediakan waffle, fries and fried cassava. Bagi addicted coffee, bisa mencoba Tiwus yang memiliki kekentalan kopi asli dari Toraja dan aroma yang kuat. Ada juga kopi dengan varian lain seperti Red Velvet, Green Tea Latte atau Affogato Orgasm dengan ice cream durian. Waffle yang disajikan juga menjadi favorit pengunjung, disajikan dengan ice cream atau pilihan waffle original. Teksturnya lembut, tidak terlalu garing, sehingga terasa nikmat di lidah dan cocok sebagai pendamping minum kopi. Menu – menu tersebut dibanderol dengan harga yang make sense, untuk coffee (Rp 20.000 – Rp 40.000) dan snack (Rp 18.000 – 35.000).

Filosofi Kopi

Bagi pencinta Filosofi Kopi Movie, mungkin kehadiran Rio Dewanto dan Chicco Jericho sebagai bartender menjadi daya tarik sendiri. Memang selain menjadi pemain Filosofi Kopi movie, mereka juga menjadi pemilik Filosofi Kopi café dan pada saat – saat tertentu bertugas sebagai barista.

Filosofi Kopi

Tempat ini unik dan cocok untuk hangout, namun buang ekspetasi bisa membawa kerjaan atau tugas karena Filosofi Kopi tidak menyediakan wifi. Selain itu, Filosofi Kopi café setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung yang bergerombol, sehingga tidak tepat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan ataupun tugas. Nah, tidak ada salahnya bukan, sejenak meninggalkan rutinitas pekerjaan kita untuk berbincang dengan sahabat?


Filosofi Kopi
Jl. Melawai VI
Blok M, Kebayoran Baru
South Jakarta, 12160

Opening Hours:
08.00-11.30, 13.30-22.00


 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.