Demi Lovato - Let It Go


Monday, 30 Nov -0001


Meskipun lagu ini telah terdengar dari bulan Desember yang lalu, saya tetap ingin menulis tentang lagu ini di bulan Febuari ini. Lagu yang merupakan soundtrack dari film Frozen ini, mampu membuat pendengarnya terpana karena lagu ini memberikan dorongan untuk mengalahkan rasa takut dan tidak malu terhadap diri sendiri. Selain dinyanyikan oleh pemeran utama di film ini, Idini Menzel, Let It Go juga dinyanyikan oleh Demi Lavato. Let It Go dapat dinikmati di albmu terbaru Demi yang berjudul “DEMI”.

Menurut Demi lagu ini sangat berkaitan dengan kisah hidupnya sendiri, di mana pada tahun 2010 Demi mempunyai masalah dengan ketidakstabilan emosi, bulimia, menggunakan obat-obat terlarang untuk membuatnya tenang, ketergantungan terhadap alkohol dan berbagai macam ketergantungan sehingga membuat dia harus melakukan therapy dan harus beristirahat dari dunia hiburan. Demi tidak malu ketika dia menceritakan apa yang terjadi pada dirinya kepada public setelah dia sembuh dari ketergantungan dan penyakit-penyakitnya tersebut. Let go of the fear, let go of the shame and be who you are adalah point-point penting dari lagu ini.

Lagu ini mengajak kita untuk menerima diri kita apa adanya, jangan terpangaruh dengan masa lalu dan lebih fokus tentang apa yang kita miliki, tidak usah pusing dengan apa omongan orang tentang kita. Jika mendengarkan bait demi bait dari lagu ini pasti Urbanesse akan mengerti betapa lagu ini mempunyai makna yang sangat dalam, meskipun berasal dari film kartun anak-anak.

Kualitas vocal Demi dan aransemen yang berbeda membuat lagu ini tidak terdengar seperti soundtrack film kalau Urbanesse tidak pernah menonton film Frozen. Pesan yang disampaikan tetap sama, tapi ketika dinyanyikan oleh Demi, lagu ini tidak terdengar seperti sebuah soundtrack. Urbanesse juga tidak akan rugi dengan membeli album DEMI ini, karena selain Let It Go, ada beberapa lagu yang telah didengar di berbagai radio atau pun telah nonton videonya yaitu “Made in USA” dan “Neon Lights” . 



Unknown

No Comments Yet.