Braga Punya Cerita


Monday, 30 Nov -0001


BRAGA PUNYA CERITA

Braga. Nama sebuah jalan yang terkenal di Bandung. Pada jaman pemerintahan Hindia – Belanda, di sepanjang jalan ini banyak terdapat toko – toko dan tempat hiburan. Banyak tempat tongkrongan di sepanjang jalan Braga. Namun ada satu tempat yang menarik di sini. Braga Punya Cerita (BPC).

 

Braga Punya Cerita

Braga Punya Cerita dibuka pada tanggal 24 April 2015 bersamaan dengan perayaan Konferensi Asia Afrika (KAA). Apabila beberapa café memiliki daya tarik dari menu yang disajikan, berbeda dengan BPC. Menu yang disajikan standar seperti  coffee, tea atau juice dengan varian yang tidak banyak. Namun, BPC  memiliki desain interior yang unik.

 

Wall of Story

 

Bagian depan, kita bisa melihat Wall of Story #BragaPunyaCerita dengan hiasan foto – foto dari pengunjung maupun dari manajemen BPC. Selain itu ada sofa yang disebut ‘singgasana’ dengan background logo BPC. Spot ini merupakan favorit pengunjung untuk berfoto. Tempat duduk di bagian luar hanya sedikit, biasa dipilih oleh pengunjung yang ingin merokok.

 

Braga Punya Cerita

 

Pada bagian dalam lantai 1, di dinding – dindingnya bisa dilihat ornamen – ornamen gambar timbul yang menceritakan tentang sejarah Braga. Sambil menunggu orderan datang, pengunjung bisa membaca cerita sejarah Braga pada buku kecil yang merangkap fungsinya sebagai nomor meja. Seolah memanjakan pengunjungnya, BPC menyediakan fasilitas wifi dan colokan di setiap mejanya.


Sumber Gambar : IG CeritaBraga

Sumber Gambar : IG CeritaBraga

Melongok di lantai 2, pengunjung bisa merasakan peralihan atmosfer dari sebuah kedai minum menjadi museum. Ide brilian dari Irfandie Adi Pradana, seorang entrepreneur muda sekaligus pemilik Natural Resto and Strawberry Land di daerah Lembang, membuat pengunjung bisa mengenang Bandung pada jaman dahulu. Dan kejutan dari BPC ini tidak berhenti sampai di sini, di salah satu dinding pengunjung bisa melihat lukisan Ridwan Kamil, wali kota Bandung. Rupanya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sering bertandang ke BPC. Selain itu, Kang Emil dikenal sebagai ikon yang digemari anak muda Bandung.


Meskipun masih tergolong baru, namun BPC sudah dipercaya oleh warga Bandung sebagai tempat beberapa pertemuan, acara komunitas, bahkan syuting video klip.


Braga Punya Cerita

Braga Punya Cerita

Nah, Urbanesse, tunggu apalagi?

 

Braga Punya Cerita

Jl Braga No 64 Bandung

Open : 09.00 – 23.00 (weekdays) dan 09.00 – 00.00 (weekend)

 



Vincentia Archi Persita Wulan Ari

I am passionate traveler. Travel formed me as much as my formal education. (David Rockefeller)

No Comments Yet.