Balada Coklat (Putih) dan Yoghurt = ChocoGurt


Monday, 30 Nov -0001


Tanggal 21 Maret 2016 yang lalu, saya dan beberapa kawan saya berkunjung ke Cimory Riverside. Sempat bertanya, tentang apa sih keistimewaan produk dari Cimory ini. Karena jujur, sudah lama sekali tidak berkunjung ke sini. Terakhir itu mungkin tahun 2009, ketika anakku masih kecil-kecil. Karena sekarang mereka sudah remaja, jadi kami jarang untuk jalan-jalan di seputar Puncak. Alasannya hanya karena macet aja sih. Nggak ada yang lain. Hahahaa..

Anyway, awalnya saya mengira bahwa produk yang disajikan hanya berupa susu saja. Mungkin variant baru nih susunya, batin saya. Tapi ternyata sangat berbeda dengan apa yang saya pikirkan sebelumnya. Karena, welcome snacknya dari Cimory ini berupa coklat yang beraneka rasa dan kue-kue manis,yang rasanya enak banget, dan (mungkin) terlalu manis untuk lidah saya yang sudah sebulan ini menjadi sensitif terhadap rasa manis. Jadi aja makannya nggak bisa banyak-banyak deh. Hahahaa..

Ternyata, di sini saya baru mengetahui bahwa Cimory sekarang juga ada loh produk coklatnya. Namanya Chocomory. Norak ya. Hahahaa..Nah, di sinilah pengunjung diperkenalkan dengan terobosan baru dari Chocomory Cimory yang membuat suatu perpaduan rasa yang beda dari yang lainnya. Yaitu coklat dan yoghurt, yang akhirnya dinamakan “ChocoGurt”. Aneh ya, kalo mendengar dua bahan itu bisa bersatu. Jadi ternyata coklat yang dipakai itu menyesuaikan dengan rasa dan tekstur yoghurtnya. Maka dipilihnya coklat putih, yang ketika berpadu dengan yoghurt plain, maka menghasilkan rasa yang mewah dan unik. Yang istimewanya lagi, ChocoGurt ini juga ada taburan strawberry keringnya. Wih, rasanya semriwing enaknya. 

Keren ya, Coklat aja bisa loh menyesuaikan diri dengan yoghurt, masa kamu gag bisa menyesuaikan diri dengan keadaan sih?  * #lah? * –garing yak –

 

Untuk makanan, Cimory Riverside menyajikan aneka menu Indonesia, Western dan Italia. Harga yang ditawarkan memang cukup menguras kantong juga sih, tapi terbayarkan kok kalau melihat tempatnya yang super nyaman, menurut saya mungkin karena mereka juga menjual view yang cukup lumayan. Cimory Riverside ini membawa konsep sungai dengan pemandangan resto menghadap sungai Ciliwung.  Makanannya berkisar dari Rp25.000 - 55.000 sedangkan minuman dapat dinikmati mulai dari Rp8.000 - 25.000.

 

Zuppa Soup (IDR26.5K) menjadi appetizer yang cocok untuk membuka acara brunch di udara Puncak yang mulai dingin. Meskipun puff dan soup-nya dipisahkan, tapi saya suka sekali dengan tekstur soupnya. Tidak terlalu cair, lembut dan kaya akan susu namun tidak membuat mual. Isinya pun cukup banyak, potongan daging, sosis dan keju. makanan utama disini, ternyata sosisnya yang menjadi favorit. Namanya Ring Kanzler Sausage (43.9K). Sosis sapi ini bentuknya unik sekali seperti tapal kuda dan dilengkapi dengan potato wedges yang crunchy dan lembut serta saus barbeque. Aroma smokey yang sangat kuat tercium dari luar namun saya hanya merasakan sosis ini seperti umumnya sosis yang diluar pasaran tidak ada yang terlalu spesial dari makanan ini. selain makanan disini pun menwarkan beragam minuman khas Cimory pastinya. Saya sempat pesan segelas Blueberry Milk (IDR24.5K) bisa menjadi pilihan tepat. Saya suka sekali dengan blended blueberry ini. Rasa blueberry bercampur susunya terpadu sempurna, tidak terlalu manis dan cukup menyegarkan. Selain itu juga disajikan makanan khas Indonesia seperti sop buntut goreng, soto ayam kampung. Jika Anda ingin mencicipi makanan yang dibakar, Anda dapat mencoba iga bakar, buntut bakar dan ayam bakar. Kisaran harga yang ditawarkan Cimory Resto cukup terjangkau untuk hidangan Indonesia, dimulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

 

Kemudian yang sangat kebetulan ketika saya datang ke Cimory saya bisa melihat demo membuat chocogurt, Kebayang kan pengen rasanya makan semua coklat yang ada di sana. Hahahahaa… Dasar nih, emak-emak pencinta coklat ya begini ini. Dan akhirnya, setelah mendapat buah tangan yang enak, kami pun pulang. Karena kalo belum dapat, kami tidak akan pulang. Hahahaa.. Tapi, kalau saya sih belum cukup dengan itu, jadinya saya borong 3 buah dark chocolate 70% yang satuannya seharga 43 ribu rupiah.

 

Buat Urbanesse mungkin sedang mencari tempat yang enak untuk menghabiskan libur akhir minggu ini kemana, langsung aja datang ke Cimory Riverside View, Asik deh bawa keluarga ke Cimory. Produk susu lengkap, ditambah ada coklat lagi dan bisa jadi venue pilihan untuk lunch brunch di akhir pekan bareng keluarga. Bikin nggak pengen pulang dan bawaannya ingin makan dan belanja terus. 

 



Fiki Maulani

No Comments Yet.