Bagaimana Seharusnya Menjadi Wanita Dewasa itu?


Monday, 30 Nov -0001


Halo Urbanesse,Kali ini kita berbincang bincang dengan seorang pria bernama Patrick. Di dalam perbincangan ini saya menanyakan pendapat dia seputar wanita dewasa. Ternyata jawaban dari seorang pria itu menarik juga loh. Yuk kita simak jawaban-jawaban patrick dalam rubrik From His Eyes kali ini

  

1. Patrick menurut kamu,wanita yang dewasa itu wanita yang seperti apa?

 

Menurut saya wanita dewasa adalah wanita yang bisa mengontrol reaksi dari emosinya, terutama negative emosi, dengan baik. Karena mereka bisa mengontrol reaksi mereka dengan baik biasanya mereka itu responsif ( bertindak sesuai hasil yang diinginkan) ketimbang reaktif (bertindak berdasarkan perasaan pada saat itu).

 

Kedua, mereka itu tahu prinsip-prinsip mana yang benar dan mereka menjalankan prinsip prinsip tersebut tanpa meperdulikan apakah prinsip-prinsip itu popular atau tidak. Dan bilaman ada yang tidak setuju dengan mereka mereka tetap bisa meghargai orang tersebut sebagai manusia.

  

 

2. Untuk hubungan yang serius apakah kamu memilih wanita yang dewasa atau tidak? Terkadangkan ada pria yang justru mencari wanita yang masih muda dan belum tahu jati dirinya?

 

Buat saya pastinya saya memilih wanita yang sudah bisa berpikiran dewasa karena dia sudah tahu prinsip-prinsip apa yang benar dan biasanya mereka tidak membuat masalah2 karena keadaan emosi/ kekawatiran-kekhawatiran di dalam otak mereka. Wanita  dewasa biasanya berfokus pada hal2 yang berkualitas yang memperbaiki hidup, karir, spiritual, mental dan lain-lain. Dan wanita wanita yang dewasa biasanya  juga mengerti bahwa memotivasi lebih berarti dibanding menghukum orang. 

 

3. Lalu kenapa ada pria-pria yang memilih wanita yang jauh lebih muda dan belum dewasa?

 

Karena untuk mendapat wanita yang dewasa, prianya juga harus menjadi pribadi yang dewasa. Jadi, bisa jadi pria yang memilih wanita yang belum dewasa mengambil pilihan tersebut karena pria tersebut juga belum difase yang sama, yaitu fase belum dewasa. Orangkan bisa saja umurnya sudah cukup atau sudah tua tapi belum tentu cara berpikirnya dewasa.

 

4. Bagaimana Patrick bisa mengetahui bila bertemu seorang wanita yang dewasa?

 

Biasanya wanita yang dewasa itu tenang karena dia tidak berusaha membuktikan apapun kepada orang lain. Dia sudah tahu & yakin bahwa dirinya itu berharga dan berkualitas. Mereka juga tidak berusaha melakukan tindakan tindakan yang berlebihan yang tujuannya menarik perhatian orang lain.

 

Mereka pastinya mempunyai rasa percaya diri yang cukup besar.

 

Dan yang terakhir, ketika mereka tertarik kepada pria tertentu mereka tidak akan mengejar pria yang mereka sukai karena mereka sadar pria yang cocok dengan dirinya adalah pria yang bisa melihat kualitas-kualitas dalam dirinya. Jadi walaupun dia tertarik wanita tersebut akan menunggu untuk didatangi oleh pria tersebut.. Kalau prianya tidak juga kunjung mengajak bertemu ya wanita tersebut bisa mengatakan bahwa pria tersebut adalah pria yang menarik, tapi bukan untuk saya.

 

 

5. Penting tidak sih untuk wanita bisa bersikap dewasa?

 

Penting karena dengan bersikap dewasa mereka bisa menentukan apa yang penting buat diri mereka diatas apa yang menyenangkan buat hidup mereka sehingga mereka bisa mengarahkan kehidupan mereka dengan. Menjadi dewasa juga membantu

 

 

6. Banyak kan wanita yang merasa dirinya dewasa padahal sebenarnya belum dewasa?

 

Iya, mereka itu biasanya merasa sudah tahusemua dan tidak mau atau tidak bisa diberikan masukan padahal wanita yang dewasa biasanya malah terbalik , mau mendengarkan masukan karena dirinya mau bertumbuh menjadi lebih baik. Dan mereka ini biasanya masih berfokus mengejar hal-hal yang besar dimata orang lain dan kurang memperhatikan hal-hal yang mungkin kelihatannya sepele namun penting, contohnya: tatakrama terhadap orang-orang yang di bawah mereka.

 

 

7. Kalau mungkin ada tips utk wanita supaya bisa dewasa, apa kira kira isinya:

 

1.     Jangan berhenti belajar menjadi pribadi yang benar bukan hanya pribadi yang baik.

2.     Selalu mau mendengarkan masukan-masukan orang lain yang membangun.

 

 

OK Urbanesse semoga hasil perbincangan kali ini menjadi masukan yang berguna untuk kalian semua. Yuk bersama sama membangun diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa.

 

 



Priscilla

No Comments Yet.