Alis sangat penting untuk Wanita


Monday, 30 Nov -0001


 

Alis untuk wanita sangat penting, salah bentuk alis bisa membuat komposisi wajah jadi kurang seimbang, Sebab, bentuk alis juga memengaruhi mood Anda.

Bentuk alis yang terlalu tebal bisa menyebabkan wajah terlihat galak dan kasar. Sebaliknya,  alis yang terlalu tipis membuat wajah Anda tampak lebih tua dan judes. bentuk alis dapat menyeimbangkan lebar tulang pipi atau wajah yang panjang sehingga terlihat lebih simetris.

Demi mendapatkan bentuk alis melengkung sempurna dan tebal, banyak wanita yang rela menghabiskan uang dan waktu. Sebab, keindahan bentuk alis bisa memengaruhi keseluruhan penampilan wajah Anda.

Lalu apakah model alis yang Anda pilih  cocok dengan bentuk wajah Anda? Di bawah ini beberapa bentuk Alis yang cocok dengan bentuk wajah.

Wajah panjang – alis natural

Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Bentuk wajah yang semakin mengecil pada bagian bawah (dagu)
  • Fitur wajah yang memanjang dari dahi hingga dagu
  • Beberapa memiliki bentuk dagu yang ideal (tidak terlalu tajam atau datar)

Untuk itu pada wajah panjang, model alis yang dipilih seharusnya mampu membuat wajah Anda terlihat lebih lebar, sehingga seimbang dengan panjang wajah Anda. Alis dengan bentuknya tipis akan membingkai wajah Anda dengan sempurna.


Wajah bulat – alis bersudut dan tebal


Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Lebar dan panjang wajah kurang lebih sama
  • Pipi adalah area paling lebar dari wajah

 

Berbanding terbalik dengan wajah panjang, tujuan pembentukan alis untuk wajah bulat adalah untuk membuat wajah terlihat lebih panjang. Nah, oleh karena itu, lakukan hal sebaliknya dalam penggambaran alis. Hal ini dilakukan dengan membentuk alis yang berlengkung cukup tinggi. Alis bersudut tajam ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih panjang. Hindari bentul alis yang membulat karena hanya akan memberikan kesan wajah yang sangat tembam


Wajah berbentuk hati – alis bersudut tumpul


Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Bentuk wajah yang semakin mengecil pada bagian bawah (dagu)
  • Dagu lancip
  • Bentuk wajah dapat dikenali dengan bentuk dan lebar dahi yang besar

Bagi yang berwajah hati, Anda tidak perlu terlalu pusing membentuk dan menggambar alis. Alis yang terlalu terbentuk dan tebal akan semakin menonjolkan dahi Anda yang lebar. Jadi, mencabuti bulu yang tumbuh berantakan di sisi alis sudah cukup untuk memaksimalkan tampilan wajah Anda atau buatlah alis dengan lengkungan rendah dan bentuk yang membulat, kemudian terus tambah volume alis secara bertahap untuk melebarkan wajah yang meruncing ke bagian bawah.


Wajah persegi – alis bersudut lancip

 

Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Dahi, tulang pipi, dan garis rahang memiliki kurang lebih lebar yang sama
  • Bentuk wajah ini dapat dikenali dengan garis rahang yang berbentuk persegi dan ‘keras’

Alis yang bersudut lancip ini mampu menyeimbangkan tulang rahang yang nampak tajam dan mencolok. Warnai alis Anda dengan warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari rambut Anda. Tujuan pembentukan alis untuk bentuk wajah persegi adalah untuk memperlembut bentuk wajah yang terlihat keras. Hati-hati ya, karena kalau tidak kamu bisa terlihat super galak! Bentuk alis sesuai dengan garis rahangmu. Mulailah dari lengkungan puncak alis kemudian pertegas sudut pada ujung alis. Akan tetapi penting diingat bahwa kamu harus menjaga lekuk dan hindari lengkungan alis yang terlalu kaku. Selain itu, pastikan ujung alis cukup panjang untuk memberikan keseimbangan bagi wajahmu.


Wajah oval – alis jenis apapun


Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Bentuk wajah yang semakin mengecil pada bagian bawah (dagu)
  • Umumnya memiliki dahi yang lebar
  • Tulang pipi menonjol
  • Dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal

Pemilik wajah ini memang sangat beruntung. Bagi yang memiliki bentuk wajah bulat, Anda dapat memilih model alis manapun yang Anda sukai. Karena semuanya akan terlihat cocok dengan wajah Anda.


Wajah bentuk diamond – alis “comma”


Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Wajah sangat bersiku-siku, tajam, dan tirus

  • Area paling lebar adalah pelipis
  • Bentuk wajah yang tidak umum dimiliki kebanyakan orang

Berbeda dengan bentuk wajah lainnya, bentuk wajah diamond cenderung memiliki pelipis yang lebih lebar dengan dagu dan tulang pipi yang tajam. Fokuskan alis pada bagian dalam dengan bentuk “comma” (bentuk tanda baca koma), dimana lebar pada bagian dalam alis dan melancip pada bagian pelipis.



Sumber Gambar: berbagai sumber di google 



Sani Anissa

Saya seorang akuntan di sebuah perusahaan swasta

No Comments Yet.