5 Selebriti Dunia Yang Juga Pernah Mengalami Bullying


Monday, 30 Nov -0001


Rasa tidak percaya diri dan bully yang membuat kita merasa buruk atau jelek dimata diri sendiri ternyata bukan hanya dialami oleh kita saja lho Urbanesse. Para selebritis dan tokoh populer dunia pun pernah mengalaminya.

 

Berikut adalah beberapa cerita dan kutipan besar yang Urban Women kumpulkan dari berbagai sumber tentang perilaku bullying dan self confidence yang pernah dialami para seleb dunia.

 

 

http://49yzp92imhtx8radn224z7y1.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/08/oprah.jpeg

Oprah Winfrey

 

Bermodal keberanian menjadi diri sendiri, Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US$ 1 Millyar. The Oprah Winfrey Show? telah diputar di hampir semua negara. Namun siapa sangka dibalik kesuksesannya Oprah ketika dulu memiliki pengalaman bagaimana ia pernah mengalami tekanan hidup yang keras hingga sempat menghancurkan rasa percaya dirinya. Lahir di Mississisipi dari pasangan Afro-Amerika dengan nama Oprah Gail Winfrey pada tanggal 29 Januari 1954. Kedua orang tua oprah berpisah, maka Oprah kecil pun diasuh oleh neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat miskin. Luar biasanya, di usia 3 tahun Oprah telah dapat membaca Injil dengan keras. Pada usia 9 -13 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. 

 

Di usia 14 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan,namun bayi laki-lakinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Setelah kejadian itu, Oprah memilih lari ke rumah ayahnya di Nashville. Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan. Walaupun tertekan berat, namun kelak disadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai wanita yang tegar, percaya diri dan berdisiplin tinggi. Prestasinya sebagai siswi teladan di SMA membawanya terpilih menjadi wakil siswi yang diundang ke Gedung Putih. Beasiswa pun di dapat saat memasuki jenjang perguruan tinggi.

 

Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV di bangun diusia 19 tahun. Dia menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut. Oprah memulai debut talkshow TV dalam acara People Are Talking. Dan keputusannya untuk pindah ke Chicago akhirnya membawa Oprah ke puncak karirnya. The Oprah Winfrey Show menjadi acara talkshow dengan rating tertinggi berskala nasional. Oprah sadar, bila dia bisa mengajak seluruh pemirsa televisi, maka bersama, akan mudah mewujudkan segala impiannya untuk membantu mereka yang tertindas atau kekurangan. Oprah juga dikenal dengan kedermawanannya. Berbagai yayasan telah disantuni, antara lain, rumah sakit dan lembaga riset penderita AIDS, berbagai sekolah, penderita ketergantungan, penderita cacat dan banyak lagi.


Kisah Oprah Winfrey ialah kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk keberhasilan hidupnya, dan dia berhasil. Dia punya mental baja dan mampu mengubah nasib, dari kehidupan nestapa menjadi manusia sukses yang punya karakter, pendirian yang kokoh, semangat hidup dan menyemangati orang lain. Semangat perjuangannya pantas diteladani!

Tidak masalah siapa Anda, dari mana Anda berasal. Kemampuan untuk bangkit dan menang berasal dari diri Anda sendiri.? -Oprah Winfrey.

 

 

http://media1.popsugar-assets.com/files/2013/10/07/766/n/1922153/ea80525b57b45598_181232493.xxxlarge/i/Eva-Mendes.jpg 

Eva Mendes

 

Model, bintang iklan dan film Hollywood Eva Mendes ternyata juga menjadi korban bullying saat masa remajanya."Saya dulu gadis yang kikuk, kurus dengan gigi besar membuat saya menjadi target yang mudah. Saya memiliki 2 pem-bully yang terus menyiksa saya selama di SMP," kata Eva. Eva menambahkan, menunjukkan ketakutannya merupakan makanan empuk bagi sang pembully. Jadi dia memutuskan untuk berdiri dan melawannya."Ketika saya akhirnya berdiri dan balik menggertak mereka, segalanya berubah bagi saya," tutur Eva yang menyarankan agar korban bully berdiri dan melawannya.Walaupun Eva berhasil melalui masa-masa sulit itu, namun Eva tetap dilanda kecemasan ketika dewasa. "Saya yakin pengalaman itu menjelaskan mengapa saya suka gelisah di masa dewasa saya," kata Eva.

 

 

https://img.buzzfeed.com/buzzfeed-static/static/2014-05/enhanced/webdr08/1/8/grid-cell-17427-1398947587-5.jpg 

Tom Cruise

 

Aktor tampan Tom Cruise juga pernah mengalami bullying saat kecilnya. Keluarganya berpindah-pindah seiring ayahnya yang selalu mencari-cari pekerjaan baru untuk menyangga kehidupan rumah tangganya. Atas keadaan itu Tom selalu beradaptasi terus karena berpindah-pindah sekolah. "Saya selalu menjadi anak baru dengan sepatu yang salah, dengan aksen yang salah. Saya tidak punya teman untuk berbagi," kata Tom. Badan Tom saat itu kecil dan mudah untuk didorong. Namun dia memutuskan bangkit dan melawan. Jadi, tiap masuk sekolah baru, dia selalu berkelahi lagi dan lagi."Jantungmu berdetak kencang, berkeringat dan kamu merasa ingin meledak. Saya bukan siswa yang terbesar, saya tak pernah suka memukul orang. Tapi saya tahu, jika saya membiarkan pembully itu memukul saya, dia akan melakukannya terus sepanjang tahun. Saat kemudian menantangnya, berantem saja. Saya mengalahkannya. Saya tak pernah suka bully," kata Tom. "Saya akan membuat diri saya sebagai diri saya sendiri, bukan seperti yang orang lain inginkan saya menjadi apa," tegas Tom.

 

 

http://www.officialcharts.com/imagegen.ashx?image=/media/318749/jessie_j_2014.jpg&width=796&height=420

 
Jessie J / Jessica Ellen Cornish
 
"Suatu Hal yang benar-benar berbahaya dan jahat. Anak-anak melemparkan batu ke kepala saya ... Mungkin agak lucu sekarang tapi hal itu mengerikan pada saat itu ... Anak-anak di sekolah menjuluki saya Alien dan Bugs Bunny karena gigi saya. "Tapi kau tahu apa? menderita karena bullying berarti Anda adalah spesial dan itulah yang saya ingin semua anak tahu. Lagu saya “Who Laughing Now” adalah hal penting bagi saya dan saya mendengar orang mengatakan bahwa musik membantu untuk berbicara tentang bullying dan mendapatkan bantuan. Aku terus menyimpan setiap surat yang saya terima sejak awal karir saya dan membuatnya menjadi sebuah buku sehingga saya bisa membacanya selama 10 tahun sampai sekarang "
 
 

http://vignette3.wikia.nocookie.net/echosmith/images/4/4e/Taylor_Swift_in_2015.jpg/revision/latest?cb=20150702180750

 
Taylor Swift
 
"Ketika saya SMP keadaan menjadi sulit karena saya pernah dijauhi oleh kelompok gadis populer. Mereka berpikir saya tidak ramah atau cukup cantik, sehingga mereka berhenti berbicara kepada saya. Anak-anak di sekolah juga berpikir saya itu aneh karena saya menyukai country music. Mereka lalu mengejekku".

"Ada dua cara yang dapat kita lakukan jika kita dibully. Kita dapat membiarkan hal itu menghancurkan kita, atau kita dapat menggunakannya sebagai dasar untuk mendorong kita untuk bermimpi lebih besar dan bekerja lebih keras”. Dulu saya sering tidak diundang ke pesta. Dan jika saya melihat ke belakang sekarang, saya sangat bersyukur bahwa saya berada di rumah karena tak diundang dan bermain gitar sampai jari-jari saya berdarah ".

 

 

Naah, itulah Urbanesse secelumit cerita dari selebritis dan tokoh dunia yang pernah tidak nyamanhari-harinya menghadapi bully dan tekanan dari orang-orang sekitarnya. Namun...lihat mereka sekarang, kini telah menjadi sukses dan populer. Mereka mungkin belum sepenuhnya memiliki rasa percaya diri seperti kita, namun mereka mampu membangun perlahan rasa percaya dirinya di publik dengan potensi dan prestasi yang mereka miliki. Otomatis rasa percaya diri pun kini mereka dapatkan dengan sendirinya. Jadi, tidak ada alasan untuk kita tidak merasa nyaman dan menarik dengan tampilan diri yang kita miliki.  Jika kita pikir itu buruk, bayangkan bagaimana rasanya untuk selebriti yang harus berurusan dengan media massa yang kerap mengikuti mereka di mana-mana. Rasa percaya diri bisa kita bibit dimulai dengan selalu bersyukur dari apa yang kita miliki hari ini, detik ini karena orang lain belum tentu memilikinya.

 

Sumber : http://antibullyingblog.blogspot.co.id/2012/01/bullying-self-esteem-quotes-from.html

http://www.kaskus.co.id/thread/520802973fcb178b5900001e/6-korban-bullying-yang-kini-menjadi-sukses/

 

 

 



Libra

No Comments Yet.