15 Cara Terhindar dari Hal-hal yang Menghambat Kamu Untuk Maju Di Tempat Kerja dan Ulasan ?Book Club? Urban Women


Monday, 30 Nov -0001


Hi Urbanesse, Minggu (12/06) kemarin, Urban Women mengadakan kegiatan "Book Club" Perdana lho...Acaranya seru banget, diikuti oleh 5 peserta wanita yang masing-masing membawa buku dengan tema yang sudah ditentukan sebelumnya. Pada Book Club perdana ini tema buku yang dibahas oleh kelima peserta adalah buku tentang "Career & Women Empowerment" Acaranya seru banget. Karena dalam Book Club kemarin selain membahas dan sharing isi buku yang sudah atau pernah dibaca oleh peserta, para peserta juga mengupas tentang quotes-quotes hebat dari buku tersebut yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Disini pun setelah acara kita saling bertukar buku dengan tujuan agar sesama peserta bisa saling membaca buku yang telah dibaca rekan-rekannya.

 

Salah satu point dari buku yang dibawa peserta dan didiskusikan kemarin adalah, tentang bagaimana wanita memiliki kemampuan untuk fokus dan mengabaikan hal-hal yang sekiranya menghambat mereka untuk maju. 

 

Nathalia Indry salah satu inisiator Book Club sekaligus peserta kemarin mengatakan tema women empowerment & career yang kita jadikan tema bacaan untuk book discussion pertama ini memberikan banyak insight untuk lebih memahami seluk beluk dunia kerja & kemampuan wanita menjadi seorang leader "Melalui aktivitas ini, kami tidak hanya dapat saling bertukar pikiran & pendapat, tetapi mendapatkan banyak konsep & konten baru dari buku - buku sejenis yang belum pernah kita baca" imbuhnya.

 

Wan Tien yang juga peserta sekaligus fasilitator acara Book Club ini juga menambahkan "Book Club perdana ini sangat menarik, peserta pun antusias dengan beragam sharing buku-buku yang telah dibacanya. Diharapkan akan lebih banyak lagi wanita-wanita yang join di Book Club Urban Women ini agar yang sudah senang baca buku tambah lagi wawasan dan networkingnya dan yang belum suka baca buku diharapkan dapat menjadikan diri mereka senang membaca" terang wantien. 

 

Book Club kedepannya akan diadakan tematik tiap bulannya dan diikuti oleh 4 hingga 6 peserta saja agar suasananya lebih hangat dan fokus. Book Club lanjutan akan Urban Women adakan lagi pada Sabtu 23 Juli 2016 mendatang dengan buku yang bisa dibaca dan dibawa bertemakan “Bisnis & Inspiring Women”  Jadi, buat kamu yang mau Join Book Club dapat langsung menghubungi Urban Women di nomer whatsapp atau telepon di 0815 17252 504.

 

Berikut beberapa rangkuman pesan penting yang dikutip dari buku-buku kelima peserta Book Club kemarin. Tentang Bagaimana agar wanita lebih fokus dalam bekerja dan cakap dalam memimpin serta terhindar dari hal-hal yang sekiranya menghambat seorang wanita untuk maju di tempatnya bekerja. Berikut rangkumannya :


1. Mulailah belajar tenang dari banyak problem agar kedepannya kita bisa menjadi wanita yang lebih fokus dalam mengahadapi masalah selanjutnya.


2. Fokus untuk mengerjakan pekerjaan satu per satu, tidak usah ngoyo menyelesaikan semua dalam satu waktu.
 Tidak ragu menyelesaikan segala sesuatu.


3. Jangan takut dan merasa akan terbuang/dibuang dalam komunitas maupun kelompok pertemanan.


4. Memfilterasi komentar miring, gosip dan pendapat yang sekiranya membuat kita jatuh atau menjatuhkan, fokus pada rekan atau kawan yang sekiranya tidak melulu merugikan diri kita. Sebisa mungkin Stay cool jika mendengar seseorang sedang membicarakan orang lain.

5. Bawahan kita itu bukan sumber inspirasi tetapi kita sebagai pemimpin harus bisa menjadi mentor mereka. Kalau bisa kita bantu bawahan jika dia tdk mampu, dengan memberikan contoh bukan perintah. Serius boleh, tetapi perlu juga berbaur dengan rekan lain untuk hanya sekedar menanyakan whats new? Untuk mencairkan suasana kerja. Pemimpin yang baik tidak hanya mengerjakan pekerjaan yang dianggapnya besar saja tetapi juga mau mengerjakan pekerjaan kecil (pekerjaan yang mungkin dianggap oleh sebagian orang adalah “sampah”) jika itu bisa dilakukan maka akan sangat pasti orang lain termasuk bawahan akan appreciate dan menjadi contoh yang positif.


6. Jangan Attack kelemahan orang lain.

7. Secara emosional perempuan itu mudah memiliki sifat iri hati  

8. Fokus pada pekerjaan agar menghindari gosip sana-sini. Alihkan pembicaraan pada teman yang senang bergosip (membicarakan orang lain) agar tidak terpengaruh gosip. Jika bisa kita usahakan agar bisa merangkul biang gosip dikantor, selain kita bisa bantu mengubah perilakunya menjadi penggosip kita juga bisa mengulik informasi yang dibutuhkan sekiranya itu berkaitan dengan dengan perform kerja staf lain.


9. Jangan telalu drama dalam menghadapi satu masalah.

10. Hindari untuk selalu fokus dengan kesalahan.


11. Eye contact, Be positif, Networking, Always Smile, Supportif, Ontime and Reliable


12. Menganggap perempuan lain sebagai teamwork bukan sebagai pesaing apalagi musuh.


13. Salah satu cara untuk menjawab pertanyaan orang bodoh adalah dengan diam, sebisa mungkin tidak menanyakan sesuatu  yang kita sudah tahu jawabannya.


14. Jangan pernah bersedih, kuatlah dalam kondisi apapun. Agar kita sebagai perempuan lebih dihargai orang lain karena ketegaran kita.


15. Jangan menyebutkan title bahwa kita perempuan (kita lemah, kita tidak bisa) tetapi dengan menunjukkan bahwa kita bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki.  Yaitu dengan tidak mengharapkan adanya perlakuan khusus pada orang lain, kalau kita adalah wanita, tunjukan kalau kita mampu.

Naah...itu tadi summary kita di Book Club Perdana Urban Women, Gimana Urbanesse..Tertarik untuk ikut di Book Club kita selanjutnya?  Informasi dan pendaftaran bisa langsung menghubungi Urban Women. Lets join and be smart women with us..!.

 

 

 



Libra

No Comments Yet.