Tema Artikel Bulan September 2019


Thursday, 29 Aug 2019


Sadarkah Bahwa Diri Kita Malas ?
 
Ladies pernah nggak kamu mengalami kejadian-kejadian berikut :
 
Memilih diam & enggan menegur diri sendiri & orang lain yang berbuat keliru atau bersikap kurang baik, akibatnya membuat kita merasa tidak enak, tidak tega, takut merasa capek sendiri, tidak aman, tidak tenang, takut menyinggung perasaan, khawatir mengubah suasana/mood jadi buruk, cemas orang lain marah pada kita dan perasaan/pikiran negatif lainnya yang kerap mengganggu. Sehingga hal itu menjadikan kita sendiri tidak belajar &  orang lain semakin tidak baik sikap maupun perlakuannya pada kita, karena tidak ada yang mau berusaha menegur dan ditegur.
 
Baru menyadari pasangan berubah secara karakter dan perilakunya ketika hubungan yang dijalani sudah berlangsung lama/ hubungan tersebut sudah ke jenjang yang lebih serius (pernikahan).
 
Sadarkah kita bahwa perasaan kecewa, sedih, patah hati & rasa bersalah dalam sebuah hubungan sebenarnya karena kebiasaan menipu diri sendiri dan membela rasa malas dengan beragam ketakutan yang dapat kita cegah atau di usahakan lebih baik untuk diri kita, Misalnya :
 
1. Ketika ingin memutuskan menikah atau menjalin hubungan dengan seseorang, SUDAHKAH kita sebagai perempuan berusaha untuk mencari tahu lebih banyak kenyataan tentang karakter orang tersebut, tidak lagi merasa takut hubungan yang di bangun akan berakhir, karena harus mengetahui kenyataan buruknya.
 
2. Benarkah sering mengalami kecewa karena diri kita merasa takut impian tinggi & indah yang sudah di bangun rusak, karena harus mengetahui fakta-fakta yang sebenarnya. 
 
3. Sudahkah  kita berusaha dengan kesungguhan belajar & mencari tahu resiko ketika kita menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius dengan pasangan kita.
 
4.  Di beberapa kasus mungkin kita termasuk orang yang terbiasa menerima yang indah-indah/baik  di awal, menutup mata melihat keburukan sehingga pada saat menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius/ lama merasa kaget& baru berpikir bahwa orang yang bersama kitaseolah  berubah. 
 
5.  Sudahkah kita berusaha serius memikirkan dengan matang untuk keluar dalam sebuah hubungan yang tidak sehat dan tidak membawa kebaikan sama sekali. 
 
Serta kejadian lainnya yang di sadari atau tidak kita melakukannya, seperti malas berbagi/membantu orang lain, malas berusaha lebih baik buat diri sendiri, malas beribadah, nggak mau merasakan kesulitan dulu, terbiasa menggunakan jalan pintas, malas bertanya unek-unek sendiri yang berujung pada kehidupan kita yang jauh dari kata lebih baik.
 
Sadarkah diri kita bahwa kejadian yang tidak mengenakan terjadi sebenarnya karena rasa malas ? Bagaimana cara yang kita lakukan untuk keluar dari kemalasan tersebut ?.
 
Tulis cerita& pengalamanmu seputar tema bulan September ini kirim ke email urbanwomenministry@gmail.com atau dapat langsung upload ceritamu melalui website www.urbanwomen.org
 
Batas waktu pengiriman artikel pada hari *Senin, 9 September 2019*. 
 
Yuk, Sisihkan waktumu Ladies untuk menulis, karena dari tulisan mampu memberdayakan & memberi dampak untuk perempuan lainnya.


Unknown

No Comments Yet.