Tema Artikel Bulan Agustus 2019


Thursday, 01 Aug 2019


Dimana Kebahagiaanku ?

Ladies, Pernah tidak mengalami atau merasakan kejadian berikut :

Menyamaratakan standar kebahagiaan diri sendiri dengan milik orang lain misalnya dalam hal materi; Berharap mendapat kebahagiaan jika sudah menikah lalu memutuskan untuk buru-buru menikah; lalu kemudian kerap mempertanyakan kebahagiaan diri sendiri ketika belum memiliki anak setelah menikah.

Merasa diri terlalu banyak mengalami ketidaknyamanan dalam hubungan dengan orang lain (pacar, teman, rekan kerja, keluarga) lantas mempertanyakan pada diri sendiri ‘kok hidup saya nggak pernah membuat saya bahagia ya, kapan saya bahagianya kalau terus menerus gagal dan kecewa, membandingkan kebahagiaan diri sendiri dengan orang lain.

Dirundung perasaan takut kehilangan pacar maupun keluarga karena merasa mereka adalah letak kebahagiaan kita, hingga saat harus mengalami kekecewaan membuat kita kehilangan arah hidup & jati diri.Dan beragam perasaan&pikiran lainnya yang kerap membuat diri kita mempertanyakan kebahagiaan diri sendiri.

1. Apa makna kebahagiaan menurut versi kamu ?

2. Apa penyebab kita masih sulit menemukan kebahagiaan?

3. Sebenarnya dimanakah letak kebahagiaan kamu saat ini dan bagaimana cara kamu mendapatkan kebahagiaan batin sehingga tidak memengaruhi diri ketika sedang mendapat masalah atau tantangan dalam hidup ?

Bagikan cerita dan pengalamanmu seputar tema bulan Agustus ini ke email urbanwomenministry@gmail.com atau langsung upload artikelmu melalu website www.urbanwomen.org di menu Berbagi Cerita. Batas waktu pengiriman artikel sampai dengan 8 Agustus 2019.

Yuk, bagikan ceritamu bulan ini, temukan bahagia versimu sendiri dan jadilan inspirasi untuk perempuan lainnya agar mendapatkan kebahagiaan versinya sendiri.



Unknown

No Comments Yet.