Resume Urban Women Book Club Juni 2019


Wednesday, 03 Jul 2019


Hi Urbanesse! 

Akhir bulan Juni 2019, kami kembali bertemu dengan sesama member Urban Women Book Club untuk berdiskusi tentang buku (inspiratif) terakhir yang telah mereka baca. Menarik sekali, kami kedatangan member - member yang baru saja bergabung dan ingin tahu apa saja kegiatan dan topik diskusi yang sedang dibicarakan selama acara. 

Buku yang kita bahas antara lain: "The Magic"  by Rhonda Byrnes, buku lanjutan dari seri The Secrets yang mengusung kekuatan bersyukur. Jika kita sudah mengenal konsep The Law of Attraction yang berlaku dan ditulis di buku sebelumnya, maka buku ini lebih fokus membahas konsep syukur, yang jika dilakukan secara terus - menerus, akan mendapatkan nikmat yang lebih besar.

"Biografi Addie MS" yang sedang dibaca oleh Indry juga menyiratkan perjuangan seorang maestro Indonesia yang tidak mudah. Ia harus meyakinkan diri untuk dapat hidup dan berjuang di dunia musik karena merasa itulah passion dan panggilan hidupnya. Disaat keluarganya ingin Addie mewarisi bisnis papa, Addie belajar musik secara otodidak untuk tidak hanya mendalami musik, tapi juga mendapatkan uang dari hasil jerih payahnya. 

"Jangan Takut Gagal" by Billi P.S Lim, pengusaha berkebangsaan Malaysia menjadi pilihan Wirda untuk membahas bahwa seringkali kita hanya berkutat pada motivasi sukses dan cara meraih kesuksesan, tanpa bicara soal kegagalan. Buku ini lebih banyak menyoroti kegagalan, bagaiamana di usia muda penulis bahkan tidak berani untuk mengungkapkan pendapat di depan publik, lalu dapat bertransformasi menjadi sosok yang sukses seperti saat ini. Satu quotes yang kami ingat dari buku ini adalah, "Alamilah kegagalan dan belajar darinya sampai kamu merasa terbiasa dan tidak kaget, serta berkeinginan keras untuk mencari jalan keluar dari setiap kesulitan." Dari sini Wirda belajar tentang bagaimana dalam hidupnya its OK ada kegagalan, yang terpenting adalah setelah loe gagal, loe bangkit dan belajar dari kegagalan tersebut untuk tidak lagi mengulanginya’ ungkap Wirda.

 "Dunia Sophie" by Jostein Gaardner di bawakan oleh peserta bookclub bernama Elisabeth ini menjadi buku penutup bagi kami untuk membahas tentang kisah filsafat dari tokoh - tokoh dunia seperti Socrates. Buku ini dituliskan secara fiksi dan menjadi cerita yang menyenangkan bagi pembacanya untuk mendalami filsafat. Manusia terlahir dengan kodrat akan mempertanyakan segala sesuatunya, seperti apa yang terjadi di dunia ini dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Nah, buku ini mengungkap topik- topik tersebut dengan gamblang dan menyenangkan dari sisi filosofis. ‘Buku ini menarik buat saya karena saya pribadi hidupnya selalu mempertanyakan segala hal, karena dengan itulah kita belajar untuk tahu dan paham akan segala sesuatu’ terang Elisabeth.

Sampai bertemu di sesi Book Club berikutnya, Urbanesse.. ‘Tetaplah rutin membaca setiap hari karena hal ini akan membuka wawasan kita tentang dunia’. 

 



Unknown

No Comments Yet.