Mari Sambut Hari Tanpa Bra Versi Saya


Monday, 14 Oct 2019


“Hari Tanpa Bra” Kedengarannya kok vulgar ya. Eits Urbannesse, jangan berpikiran vulgar dulu. Hari tanpa bra itu memang ada kok dan jatuh pada tanggal 13 Oktober. Mungkin Ladies ada yang bingung dan bertanya-tanya.. Jadi pada tanggal tersebut perempuan di seluruh dunia mengkhususkan satu hari mereka untuk tidak mengenakan bra. Lalu mungkin Urbannesse bertanya “Siapakah mereka?”. Mereka adalah para wanita dari seluruh dunia yang peduli terhadap pejuang kanker payudara. Melalui Kampanye ini, para wanita diajak untuk mendukung dan memberikan semangat kepada para pejuang kanker payudara. Kampanye ini juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesadaran para Ladies akan penyakit kanker payudara. Lebih tepatnya pesan yang ingin disampaikan yaitu agar para wanita melakukan pemeriksaan rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Payudara bagi seorang perempuan adalah salah satu aset berharga. Namun tidak semua perempuan bisa mempertahankan aset tersebut sampai akhir dikarenakan kondisi tertentu dan sedikit yang bisa menerima aset tersebut harus dihilangkan. Para pejuang kanker payudara sering merasa gagal menjadi perempuan karena tidak memiliki aset berharga tersebut. Mereka merasa kecewa dan beranggapan bahwa mereka bukan wanita seutuhnya karena penyakit tersebut apalagi bila aset tersebut dihilangkan dari tubuhnya. Namun para wanita didunia mau mengajak mereka untuk tetap semangat dan bangkit sehingga mereka terus berjuang melawan penyakitnya tersebut. Rasa menghormati dan empati atas perasaan itulah yang membuat kita kini mengenal “Hari Tanpa Bra atau No Bra Day”. Sebab tidak semua pejuang kanker payudara bisa menghadapi kenyataan yang menimpanya dengan besar hati. Mereka membutuhkan dampingan dan semangat penuh dari orang-orang terdekat, terutama orang-orang tercinta.

Lalu bagaimana sikap saya yang tidak mengalaminya? Tentu saja harus memiliki semangat yang sama dengan ikut mendukung kampanye tersebut walaupun saya tidak melakukan hal tersebut bersama-sama namun dengan tidak menghakimi atau mengatakan hal-hal tidak menyenangkan juga dapat menunjukkan partisipasi saya.

Upaya yang saya lakukan sendiri untuk mencegah kanker payudara tersebut dengan melakukan hal ini Ladies :
1. Saya belajar menjaga pola hidup sehat, dengan cara membagi waktu kapan saya bekerja, istirahat, makan, olahraga dan melakukan aktivitas lainnya.
2. Saya juga belajar menjaga kesehatan tubuh, karena setiap hari kita pasti melakukan aktivitas yang padat dan terkena banyak polusi serta kuman. Maka yang saya lakukan setiap hari yaitu dengan membersihkan area kewanitaan, area payudara dan bagian tubuh lainnya agar bakteri tidak menempel di tubuh kita.
3. Saya belajar untuk menjaga pola makan, dengan cara makan makanan yang bergizi, lalu perbanyak minum air putih, perbanyak makan buah dan sayur. Karena dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin tersebut, maka daya tahan tubuh menjadi kuat.
4. Nah ini Ladies salah satu upaya yang saya sedang berusaha rutin, yaitu olahraga teratur. Karena dengan olahraga, meningkatkan daya tahan tubuh kita dan merangsang organ kita untuk kuat menghadapi penyakit.
5. Yang saya lakukan selanjutnya juga cukup istirahat. Ladies penting sekali lho hal ini, karena dengan cukup istirahat maka tubuh kita siap untuk beraktivitas kembali.

So Ladies, mari kita hidup sehat untuk mencegah penyakit kanker payudara sedini mungkin dan tetap semangat untuk kamu yang sedang berjuang melawan penyakit ini. Semoga artikel ini memberi kita pencerahan dan pengetahuan tentang kanker payudara yang dapat disebabkan oleh banyak hal termasuk penggunaan bra yang tidak higienis. Penyakit tidak membuat kita gagal, tetap optimis dan terus berjuang.

 



Denik

No Comments Yet.