Malas Ke Salon ? Coba Facial Di Rumah Lebih Murah


Wednesday, 09 Oct 2019


Halo Urbanesse, beberapa bulan ini saya tidak sempat ke salon selain karena malas menunggu antrian di salon langganan saya, juga karena kalau facial (membersihkan wajah) di salon memakan waktu yang juga tidak sebentar. Oleh karenanya saya memilih melakukan facial (pembersihan wajah) di rumah setiap 3 minggu sekali.

Ketika melakukan facial di rumah pastikan ada suara musik favorit yang saya pasangdari spotify, supaya suasananya terasa rileks dan tenang.

Pertama-tama saya membersihkan kulit wajah

  1. Saya singkirkan rambut dari wajah dengan mengikat lalu menjepitnya. 
  2. Cuci wajah untuk membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah saya. Pastikan pembersih yang digunakan sesuai dengan jenis kulit kita. Saya menggunakan sabun pembersih wajah (facial foam) merk Wardah.Saya gunakan air hangat untuk membilasnya, karena air hangat adalah suhu terbaik untuk kulit wajah dan menenangkan.
  3. Untuk mengelupas kulit mati saya menggunakan sabun pembersih wajah saya campur dengan garam halus & baby oil. Bisa juga di ganti dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Butiran garam menjadi scrub untuk mengangkat kulit mati dan kotoran yang tersisa.
  4. Saya gosok perlahan dengan menggunakan sikat pembersih wajah berbulu lembut atau dapat menggunakan sikat gigi yang belum di pakai, sikat perlahan.
  5. Kemudian setelah selesai sayya bilas wajah untuk menghilangkan sisa-sisa scrub garam dan tepuk-tepuk kering wajah dengan handuk.
  6. Setelah wajah bersih, pijat wajah dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah di area wajah. Ini sangat penting dilakukan sebelum melanjutkan ke tahapfacial Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat wajah dalam gerakan melingkar yang lembut.

- Pijat dahi, mulai di tengah dan bergerak turun ke pelipis.

- Pijat hidung dan pipi.

- Pijat bibir, dagu dan rahang.

Untuk membersihkan pori-pori

  1. Lakukan perawatan uap dengan menggunakan air panas yang telah di letakkan pada sebuah wadah. Tempatkan wajah tepat di atas air tersebut, dan tutupi kepala menggunakan handuk agar uap terarah ke wajah. Saya lakukan ini selama 5 menit untuk membantu membuka pori-pori. Saya juga tambahkan cairan aroma terapi favorit dengan  wangi lemon ke dalam air yang di gunakan untuk proses penguapan ini.
  2. Setelah proses uap, saya melakukan pengangkatan komedo. Untuk sekitaran hidung, saya menggunakan bantuan pore pack merk biore, Setelah komedo berhasil saya keluarkan, saya lap menggunakan kapas.
  3. Selanjutnya adalah masker wajah yang akan menarik keluar kotoran dari pori-pori. Saya menggunakan masker buah pepaya yang sebelumnya sudah saya haluskan dan saya simpan di lemari pendingin.Saya oleskan masker secara merata pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. Untuk mata agar relax saya menempelkan bekas kantong teh, pada mata, yang tentunya ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan mata yang lelah..
  4. Setelah 30 menit saya bilas wajah dan tepuk-tepuk kering menggunakan handuk. Gunakan air hangat untuk menghilangkan semua sisa-sisa masker wajah.

Nah, beres deh. Nggak perlu capek-capek mengantri lagi di salon dan menunggu lama pengerjaan facial dengan melakukannya di rumah juga bisa lebih irit, murah meriah heeehee... Well, mau kulit wajah bersih nggak perlu malas karena kita bisa melakukannya di rumah, Ladies. Selamat mencoba Ladies!.

 



Unknown

No Comments Yet.