Kolaborasi Apik Ed Sheeran


Saturday, 03 Aug 2019


Apa jadinya jika Ed Sheeran berkolaborasi dengan Khalid, Camila Cabello dan Cardi B, Justin Bieber, Travis Scott, Eminem dan 50 Cent, Young Thug dan J Hus, hingga Bruno Mars dan Chris Staplepon ?

Tidak perlu dibayangkan Urbanesse, karena Ed telah mengeluarkan album baru berjudul No. 6 Collaborations Project. Yup, sesuai judul albumnya, Ed menggandeng sejumlah musisi untuk album yang akan dirilis tanggal 12 Juli 2019.

Lagu – lagu yang dirangkum di dalam album yang sudah mulai pre-order sejak 23 Mei ini bergenre pop songs, electropop songs, rock songs dan hard rock songs. Gebrakan perdana Ed dengan mengeluarkan single berjudul I Don’t Care yang merupakan sebuah kolaborasi manis dengan Justin Bieber. Lagu yang di dalamnya mengandung cerita tentang social anxiety dibalut dengan lirik yang sederhana. Hal yang mungkin Urbanesse juga sering alami ketika harus bersosialisasi dengan orang – orang di lingkungan kerja, organisasi/komunitas bahkan acara gathering keluarga.

Don't think I fit in at this party

Everyone's got so much to say, yeah

I always feel like I'm nobody, mm

Who wants to fit in anyway?   

Video klipnya? Mungkin beberapa Urbanesse akan kecewa jika melihatnya. Video klip dengan green screen menggunakan berbagai animasi dan meme, setipe dengan video klip John Mayer yang pernah kita kupas di artikel sebelumnya. Memang terkesan cheapy, tapi video semacam ini menjadi sebuah terobosan baru bagi seorang Ed dan Justin, terlebih sepertinya mereka sangat menikmatinya.

Single berikutnya yang juga menggelitik di telinga adalah Beautiful People, dimana Ed berkolaborasi dengan musisi pendatang baru, Khalid. Liriknya masih berkaitan dengan lagu I Don’t Care, dimana mereka merasa tidak sesuai dengan komunitas tempat mereka berada. Video klipnya lebih menarik dibandingkan video klip model green screen. Ada cerita yang mendukung pesan dari lagu ini. Pada akhirnya kedua tokoh tetap bahagia menjadi diri mereka sendiri dan menolak semua kemewahan karena menyadari bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan jati diri mereka. Wah, anti mainstream ya Urbanesse, di saat orang – orang berlomba untuk pansos (panjat sosial), Ed menghadirkan kisah yang menyentuh seperti di dalam lagu Beautiful People ini.

We don’t fit in well, we are just ourselves

I could use some help gettin’ out of this conversation, yeah

You look stunning, dear, so don’t ask that question here

This is my only fear: that we become

Beautiful people

Bagaimana dengan lagu – lagu lainnya? Urbanesse, kamu harus coba dengarkan lagu – lagu baru dari Ed dan temukan kejutan – kejutan Ed yang tidak kamu dapatkan dari album – album sebelumnya.

 

 



Unknown

No Comments Yet.