Icip-icip Bakso Gepeng


Saturday, 12 Oct 2019


Beberapa waktu yang lalu saya dan seorang teman saya mencoba bakso gepeng di bilangan Senopati. Di Jakarta sendiri memang menjamur bakso gepeng, namun sedikit yang pas di lidah saya. Tapi kali ini saya merasakan kenikmatan sendiri bakso sapi gepeng khas Pontianak yang disajikan dengan kaldu bertabur bawang putih cincang. Baksonya bentuk pipih yang kenyal dan urat-urat daging sapinya berasa renyah krenyes-krenyes di mulut.

Yang membuat saya makin senang makan di bakso gepeng ini, mereka tidak hanya menyediakan mie kuning keriting, bihun dan soun melainkan ada pilihan kwetiaw sebagai pelengkap makan baksonya. Saya baru tahu kalau bakso khas Pontianak beda dengan bakso yang ada di daerah Jawa dan sekitarnya, bakso gepeng pontianak ini punya ciri khas ada tambahan tahu bakso, Juga memakai kwetiaw sebagai pengganti mie atau bihun ditambah dengan perasan jeruk lemon/nipis dan sambal rawit merah, rasa bakso ini semakin segar dan gurih pokonya mantap.

Kedai baksonya memang standar resto bakso, nyaman, modern & memang biasa saja menurut saya. Namun cita rasa kwetiaw bakso yang ditawarkan benar-benar menggoyang lidah. Di sini bakso sapinya bisa disajikan tanpa kwetiaw atau bihun, hanya kuah polos dengan taburan bawang dan perasan jeruk nipis tambah sambal, rasanya tetap enak. Terdapat juga pilihan lain, seperti bakso sapi urat, atau bakso ikan, dengan kisaran harga sekitar Rp 30.000 - 40.000. Minuman mineral & softdrink juga tersedia dengan harga standar Rp 5000-10.000. Buat saya harga semangkok bakso dan minuman sangat worth it karena bakso dan kuahnya bener-bener nikmat di lidah saya.


Jika Urbanesse ada aktivitas di daerah Senopati, mungkin makan bakso gepeng dapat menjadi alternatif pilihan kamu yang menyenangi makan bakso khas daerah lain. Coba deh di jamin nagih. Alamat bakso Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78 ada di Jl. Wolter Monginsidi No. 80. Senopati, Jakarta Selatan. Buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam.


Selamat Berkulineran Urbanesse^^



Unknown

No Comments Yet.