Film TWIVRTIARE : Inikah Cinta ?


Friday, 20 Sep 2019


Sutradara: Benni Setiawan

Penulis  Skenario : Alim Sudio, Benni Setiawan

Pemain : Reza Rahadia (Beno Wicaksono), Raihaanun (Alexandra Rhea), Arifin Putra, Denny Sumargo (Denny), Citra Kirana, Anggika Bolstrerli (Wina), Dimas Aditya (Riza), Boris Bokir, Ferry Salim, Lydia Kandou, Roy Marten.

Waktu:103 menit

Negara:Indonesia

Bahasa :Indonesia

Genre:Romantis

Dari sebuah novel  best seller karya Ika Natassa yang mengangkat kisah pasangan suami istri yang mempunyai kepribadian, prinsip berbeda dalam menjalani hidup dan memutuskan untuk menikah ke 2 kalinya dengan orang yang sama. Film ini memperlihatkan kehidupan modern masyarakat Jakarta, Beno (Reza Rahadian) seorang dokter bedah yang mempunyai kepribadian yang introvert, workaholic, cuek, kaku, tidak romantis, kurang bisa berkomunikasi (punya dunia sendiri) dengan seorang bankir cantik mapan mandiri diperankan oleh Raihaanun sebagai Alexandra Rea yang mempunyai kepribadian ekstrovert, dinamis, romantis, modis dan supel.

Film ini sarat pembelajaran kehidupan dalam berumah tangga, berikut beberapa point pembelajaran yang saya dapatkan dan bisa di aplikasikan di kehidupan kita :

  1. Kehidupan pernikahan itu sangat berbeda dengan pacaran dengan adanya perbedaan kepribadian antara Beno dan Lex dilihat banyak sekali adegan di film pertengkaran-pertengkaran karena hal-hal kecil yang harusnya bisa di selesaikan dengan sikap dewasa dan menurunkan Ego kita.
  2. Pertengkaran dalam hubungan itu wajar dan sehat sepanjang tujuannya untuk menyelesaikan masalah bukan memperluas masalah.
  3. Lex mengiginkan suaminya berubah menjadi pribadi yang lebih romantis, perhatian, terbuka dan ekspresif dia lupa bahwa menuntut tidak bisa mengubah seseorang diperlukan ilmu memahami dan mengerti baru bisa bertemu 1 titik dan itu diperlukan pengorbanan.
  4. Jangan membandingan itu point paling penting karena setiap orang itu berbeda dan unik toh kita juga tidak suka kalau kita dibandingkan dengan orang lain kan? Hal ini terjadi saat Lex curhat dengan sahabatnya wina kenapa karakternya Beno berbeda dengan suami Wina yang Lex rasa lebih peka dan Romantis.
  5. Pertengkaran dalam hubungan itu wajar dan sehat sepanjang tujuannya untuk menyelesaikan masalah bukan memperluas masalah.
  6. Pada akhirnya Cinta butuh saling pengertian dan memahami kebutuhan masing-masing termasuk bagaimana kita mengaktulisasikan diri, its take two tango seperti halnya dansa tango saling berirama di butuhkan kepercayaan, satu tujuan, keselarasan, keindahan gerakan  dan itu adalah Cinta.

Film ini bisa di katakan unik karena menikah lagi dengan orang yang sama setelah yang pertama gagal tidaklah mudah karena banyak hal yang harus di pertimbangkan untuk yang sudah menikah, yang akan menikah atau yang masih single film ini menurut saya bagus untuk pembelajaran kehidupan berumah tangga.

Yuk, nonton filmnya di bioskop weekend ini, mumpung masih ada di beberapa Cinema di Jakarta dan temukan pembelajarannya untuk kehidupan kita. Selamat Menonton Ladies.

 



Silfiani Dewi

No Comments Yet.